Find Us On Social Media :

Bak Memancing di Air Keruh, Korea Utara Lagi-lagi Berkilah di Tengah Konflik Rusia-Ukraina, Makin Berbahaya Hingga Disebut Bisa Memicu Perang Dunia 3

By May N, Sabtu, 5 Maret 2022 | 16:25 WIB

Tentara Korea Utara.

Intisari - Online.com - Korea Utara kembali mencuri perhatian di tengah konflik Rusia-Ukraina.

Melansir Kompas TV, mereka dikabarkan siap memindahkan pasukan untuk membantu Rusia di konflik Rusia-Ukraina.

Laporan datang dari sumber di Provinsi Pyongan Utara, Minggu (27/2/2022).

Sumber menyebut jika otoritas Korut harus menunggu sampai dua hari guna memberitahu seluruh negara mengenai serangan Rusia ke Ukraina pada Sabtu (2/3/2022).

Info itu diberitahukan hanya kepada anggota penting dari partai berkuasa, Partai Buruh Korea, dan diberitahukan pada rapat pribadi yang kemudian disebarkan ke seluruh negara.

“Kemarin, setiap Komite Partai Regional di provinsi telah memberitahu semua anggota partai bahwa sekutu kuat kita, Rusia sedang berperang,” ujar sumber itu kepada RFA seperti dikutip dari VOA.

“Hubungan internasional dengan Rusia sedang tegang selama perang, sehingga komite partai regional menuntut agar semua orang siap dimbolisasi setiap saat,” ujarnya.

Korea Utara dibantu Uni Soviet dalam masa berdirinya pada 1948 setelah Uni Soviet menduduki bagian utara dari semenanjung Korea menyusul kekalahan Jepang di Perang Dunia II.

Baca Juga: Seisi Bumi Sedang Panik Dengan Invasi Rusia ke Ukraina, China Dituduh Diam-Diam Rencanakan Invasi ke Taiwan, Kepergok Lakukan Hal Ini di Laut China Selatan

Baca Juga: Mengaku Hanya 500 Prajuritnya yang Tewas di Ukraina, Media Inggris Ini Bocorkan Cara Rusia Lenyapkan Mayat Pasukannya yang Gugur, Benda Seperti Ini Sampai Dibawa ke Medan Perang

Kim Il-Sung, kakek dari Kim Jong-Un, dipilih oleh Uni Soviet menjadi kepala negara.

Hubungan Rusia dan Pyongyang dipererat oleh Vladimir Putin di tahun 2000, setelah sebelumnya sempat terputus karena runtuhnya Uni Soviet.