Find Us On Social Media :

Benarkah Selama Ini Dunia Sudah Dibohongi? Asal Usul Virus Corona Ditemukan di Laboratorium yang Jauhnya 11.800 Km dari Wuhan, 'Sudah Ada Sejak 3 Tahun Sebelum Pandemi Dimulai'

By Mentari DP, Jumat, 25 Februari 2022 | 19:30 WIB

Laboratorium di Wuhan, China dan soal asal usul virus corona.

Intisari-Online.com - Meski hampir 2 tahun terjadi, asal usul virus corona masih belum jelas.

Ada yang menyebut asal usul virus corona dari pasar hewan di Wuhan, China, tempat pertama kasus virus corona (Covid-19) ditemukan.

Namun seiring berjalannya waktu, ada juga orang yang percaya virus corona berasal dari laboratorium.

Termasuk penemuan bukti yang satu ini.

Dilansir dari dailymail.co.uk pada Kamis (24/2/2022), kecurigaan baru bahwa Covid-19 mungkin telah dibuat-buat di laboratorium muncul setelah para ilmuwan menemukan materi genetik yang dimiliki oleh Moderna dalam protein lonjakan virus.

Mereka mengidentifikasi potongan kecil kode yang identik dengan bagian gen yang dipatenkan oleh pembuat vaksin tiga tahun sebelum pandemi.

Itu ditemukan di situs pembelahan furin unik SARS-CoV-2, bagian yang membuatnya sangat baik dalam menginfeksi orang dan memisahkannya dari virus corona lainnya.

Strukturnya telah menjadi salah satu titik fokus perdebatan tentang asal usul virus, dengan beberapa ilmuwan mengklaim itu tidak dapat diperoleh secara alami.

Baca Juga: Saat Omicron Kian Merajalela, 2,4 Juta Orang Indonesia Harus Ulangi Vaksinasi Dosis 1, Padahal Negara Ini Saja Sudah Siapkan Vaksin Booster Kedua

Baca Juga: Hampir Mengakhiri Kehidupan di Dunia, Beginilah Cara Umat Manusia Hadapi Pandemi Terburuk dalam Sejarah, Hanya Gunakan Trik Sederhana Ini

Tim peneliti internasional menyarankan virus mungkin telah bermutasi untuk memiliki situs pembelahan furin selama percobaan pada sel manusia di laboratorium.

Mereka mengklaim ada kemungkinan satu dari tiga triliun urutan Moderna muncul secara acak melalui evolusi alam.