Find Us On Social Media :

Jadi Isu Terpanas Usai Memisahkan Diri dari Ukraina lalu Diklaim Oleh Rusia, Vladimir Putin Bocorkan Berapa Banyak Intervensi Militer di Ukraina Timur

By Afif Khoirul M, Kamis, 24 Februari 2022 | 06:55 WIB

Valadimir Putin - Peta Crimea

Intisari-online.com - Situasi terpanas di Ukraina saat ini adalah lepasnya Ukraina Timur.

Wilayah tersebut, kini menjadi menjadi wilayah Rusia, dan perlahan negeri Tirai Besi itu mulai mengambil alih wilayah Ukraina secara pelahan.

Sejauh ini memang belum terlihat sama sekali terjadi peperangan di kawasan tersebut.

Namun, menurut Vladimir Putin, ia membocorkan sebanyak apa intervensi milter Rusia dilakukan di wilayah tersebut.

Sejauh mana intervensi militer Rusia tergantung pada situasi aktual di wilayah Donbass di Ukraina timur, kata Presiden Rusia Vladimir Putin.

Inilah jawaban Putin dalam konferensi pers, setelah diberikan hak untuk mengerahkan tentara untuk menjalankan misi di luar negeri.

Seorang reporter bertanya kepada Putin seberapa jauh pasukan Rusia dapat pergi di Ukraina timur.

Menanggapi pertanyaan ini, Putin tidak mengatakan apakah pasukan Rusia hadir di wilayah Donbass.

Baca Juga: Meski Barat Lantang Koar-koar, Perang Sudah Makin Dekat, Siapa Sangka Begini Respon Tak Terduga Orang Ukraina yang Masih Tenang-tenang Saja

Baca Juga: Padahal Setengah Mati Militer Amerika Siap Bela Ukraina dari Rusia, Mantan Presiden AS Donald Trump Malah Mendadak Beri Pujian Vladimir Putin Begini

"Saya tidak mengatakan secara khusus bahwa pasukan Rusia dikirim ke wilayah Donbass segera setelah konferensi pers ini," kata Putin.

"Tidak mungkin untuk memprediksi sejauh mana tindakan itu. Itu tergantung pada situasi aktual di Donbass," tambah Putin.