Find Us On Social Media :

Air Lemon Bisa Membuat Awet Muda Hingga Menurunkan Berat Badan Tubuh

By Ilham Pradipta M., Rabu, 28 September 2016 | 08:00 WIB

Air Lemon Bisa Membuat Awet Muda Hingga Menurunkan Berat Badan Tubuh

Intisari-Online.com – Lemon memang memiliki beragam manfaat bagi kesehatan tubuh. Kandungan vitamin C-nya merupakan antioksidan pelawan kanker sekaligus mampu meningkatkan energi. Nah, sebenarnya apa saja sih manfaat air lemon bagi tubuh?1. AntipenuaanAir lemon mengandung antioksidan yaang bisa membuang racun seperti radikal bebas. Selain itu, ia juga bisa mendetoksifikasi kulit kita dan membantu proses regenerasi sel-sel. Alhasil, kulit akan tampak lebih muda dan bersinar. Tak hanya itu saja, vitamin C  yang terkandung di dalamnya membantu tubuh untuk meningkatkan produksi kolagen yang bisa meningkatkan elastisitas kulit. 

2. Melancarkan pencernaanJus lemon amat mirip dengan sekresi pencernaan alami yang ditemukan dalam tubuh kita. Nah, meminum air lemon akan membantu menjaga sistem pencernaan tubuh. Hal ini sangat bermanfaat bagi orang-orang yang sering mengalami kembung dan gangguan pencernaan lainnya.

3. Regenerasi sel tubuhVitamin C dalam air lemon dapat dimanfaatkan tubuh untuk meregenerasi sel-sel. Di samping itu, vitamin C ini juga bisa meningkatkan kekuatan tulang dan gigi kita, plus meningkatkan kualitas penglihatan.

4. Menekan nafsu makanNah, bagi Anda yang sedang melakukan diet cobalah untuk mengonsumsi lemon. Pasalnya, air lemon dapat menekan nafsu dan mengidam makan tertentu. Kalau sudah begitu, asupakan kalori dalam tubuh pun akan berkurang.

5. Membersihkan saluran kemihAir lemon memiliki kemampuan untuk membersihkan salurah kemih. Sebab, perpaduan lemon dan air merupakan diuretik (zat yang meningkatkan pembentukan kemih) alami. Dengan begitu tubuh akan lebih sering untuk membuang air kecil. Nah, melalui urin itulah tubuh akan membuang kotoran-kotoran pada tingkat yang jauh lebih cepat. Walhasil, pertumbuhan bakteri dalam tubuh pun dapat dicegah.

6. Menurunkan berat badanMeminum air lemon secara teratur akan membuka jalan untuk menurunkan berat badan. Seperti disebutkan sebelumnya, air lemon dapat menekan nafsu makan secara alami. Di samping itu, air lemon pada dasarnya mengandung kalori yang amat sedikit. Jadi, kita dapat meminumnya sebanyak yang kita inginkan.(healthfitnessrevolution.com)