Find Us On Social Media :

Lebih Dari 2 Tahun Dunia Berjibaku dengan Covid-19, Terkuak Ada Satu Tempat di Muka Bumi Ini yang Bebas dari Covid-19, Namun Nyawa Bisa Langsung Melayang Jika Masuk Kawasan Ini

By Afif Khoirul M, Rabu, 16 Februari 2022 | 15:02 WIB

Pulau Sentinel Utara termasuk dalam gugusan Kepulauan Andaman, India.

Intisari-online.com - Berbicara soal penyebaran Covid-19 rasanya tidak ada tempat di seluruh dunia ini yang bebas dari Covid-19.

Hampir semua wilayah di bumi, sudah terinfeksi dengan Covid-19.

Meski demikian, ternyata ditemukan masih ada satu pulau yang disebut-sebut masih bebas dari Covid-19.

Lokasi tersebut adalah di pulau Sentinel Utara

Pulau Sentinel Utara adalah salah satu tempat paling terpencil di planet ini.

Karena penduduknya yang bermusuhan dan memiliki zona eksklusi di sekitarnya, yang berarti tidak mungkin terkena pandemi.

Sejak pandemi virus corona dimulai pada tahun 2020, penyakit ini telah menyebar ke seluruh dunia.

Tetapi masih ada beberapa bagian peta yang dapat mengklaim telah menghindari virus sepenuhnya, termasuk Pulau Sentinel Utara di Samudra Hindia.

Baca Juga: Pantas Saja Banyak yang Sudah Vaksin Tapi Masih Bisa Tertular Virus, Ternyata Jangan Pernah Lakukan Hal Ini Jika Tak Ingin Tingkat Antibodi Vaksin Menurun!

Baca Juga: Lonjakan Kasus Covid-19 Sedang Tinggi di Indonesia, WHO Malah Blak-blakan Sebut Tanggal Kapan Pandemi Covid-19 Musnah dari Muka Bumi Ini

Namun, karena pulau ini adalah rumah bagi 400 anggota suku Pribumi yang telah dikenal membunuh pengunjung yang memasuki wilayah ini.

Sedikit yang diketahui tentang penduduk asli Sentinel yang telah tinggal di pulau itu selama lebih dari 60.000 tahun meskipun banyak upaya untuk menjelajahi daerah tersebut.