Find Us On Social Media :

Dikerahkan di Belarusia untuk 'Takuti' Ukraina, Inilah Pasukan Elit Rusia Spetsnaz, Miliki Kemampuan Mengerikan Ini Namun Diragukan Barat

By Tatik Ariyani, Selasa, 15 Februari 2022 | 11:50 WIB

Pasukan khusus Spetsnaz Rusia

Intisari-Online.com - Kepala intelijen Barat khawatir Rusia dapat menyerang Ukraina di berbagai tempat untuk memisahkan Kiev dari unit-unit tempur terbaik negara itu dan merebut ibu kota.

Pasukan paling terlatih dan paling lengkap di Ukraina berada di timur negara itu.

Anggota NATO khawatir pasukan Rusia akan menyerang Kiev dari utara sambil menyerang target dari timur dalam invasi berganda.

Dan ukuran kekuatan di Belarusia – yang mencakup 30.000 pasukan tempur, unit pasukan khusus elit Spetsnaz, jet tempur Su-35 dan sistem pertahanan rudal S-400 – membuat pejabat Barat khawatir ibu kota Ukraina akan diserang dalam beberapa hari setelah invasi dimulai, melansir Daily Express, Selasa (15/2/2022).

Pasukan di Belarusia telah diamati bergerak lebih dekat ke perbatasan dengan Ukraina, memicu kekhawatiran bahwa mereka sedang mempersiapkan operasi militer besar-besaran.

Berbicara mengenai unit pasukan khusus elit Spetsnaz, itu dibentuk pada awal 1950-an.

Untuk menjadi pasukan khusus Rusia, Spetsnaz perlu latihan keras dan memiliki mental baja.

Salah satunya, mereka bisa melempar kapak sembari melompat terbalik, di mana kepala berada di bawah.

Baca Juga: Dikira Situasi Sudah Makin Genting, Karena Orang-Orang Kaya di Ukraina Sudah Mulai Melarikan Diri Dari Negaranya, Terkuak Ternyata Begini Kondisi Asli Ukraina Saat Ini

 Baca Juga: Rusia Tak Bisa Berbohong Lagi, Citra Satelit Bongkar Pasukan Rusia Bergerak Diam-diam ke Posisi Ini, Amerika: Vladimir Putin Bersiap Gempur Ukraina, Waspada!

Tak heran, dengan latihan keras inilah, pasukan Spetsnaz menjadi pejuang-pejuang yang tangguh dan memiliki kemampuan diakui dunia.

Tugas pasukan Spetsnaz, khususnya di medan perang yakni masuk ke wilayah musuh, kemudian melakukan penyerangan.