Find Us On Social Media :

'Rencana Cerdik Kim Jong Un' untuk Mengelabui Amerika, Sembunyikan Rudal Korea Utara di Bawah Tanah dekat Perbatasan China, Rupanya Ini Tujuannya

By Tatik Ariyani, Kamis, 10 Februari 2022 | 09:03 WIB

Kim Jong Un

Intisari-Online.com - Sebuah lembaga pemikir Amerika Serikat (AS) mengklaim bahwa Korea Utara telah mengembangkan fasilitas rahasia bawah tanah di dekat perbatasannya dengan China, yang konon untuk menampung rudal balistik jarak jauh.

Korea Utara telah memulai tahun ini dengan serangkaian uji coba senjata.

Pada bulan Januari saja, Korea Utara telah menguji 11 rudal, termasuk rudal balistik menengah Hwasong-12.

Melansir The EurAsian Times, Rabu (9/2/20220, sebuah tim analis dari Center for Strategic and International Studies (CSIS) yang berbasis di Washington mengklaim telah menemukan instalasi militer bawah tanah seukuran resimen.

Kemungkinan besar, itu digunakan untuk menampung ICBM Korea Utara dalam jarak sekitar 15 mil dari perbatasan China, menurut laporan yang dirilis pada 7 Februari.

Situs rudal yang baru dibangun itu terletak di lembah pegunungan berhutan kecil yang terisolasi di provinsi Chagang.

Situs itu dianggap sebagai salah satu dari 20 pangkalan rudal rahasia Korea Utara yang sekarang beroperasi.

Menurut para analis, lokasi itu dipilih untuk mencegah serangan pendahuluan AS terhadap senjata paling penting Korea Utara karena pemerintah terus mengembangkan dan memodernisasi persenjataannya.

Baca Juga: Baru Saja Ketahuan Curi Uang Kripto untuk Senjata Nuklir, Korea Utara Sudah Sombongkan Diri Sebut Bisa Guncang Dunia dan Hantam AS dengan Nuklir

 Baca Juga: Sampai Disebut Sebagai Batu yang Paling Dibenci Kim Jong-Un, Inilah Lokasi Meledaknya Rudal Balistik Tempat Uji Coba Senjata Militer Korea Utara

Laporan itu juga menyebutkan bahwa pangkalan Hoejong-ni akan segera dipersenjatai dengan rudal balistik jarak menengah (IRBM) dan dengan rudal balistik antarbenua (ICBM).

Situs ini menyediakan ruang untuk pengangkut-erektor-peluncur rudal balistik (TEL).