Find Us On Social Media :

Pantas Korea Selatan Sampai Geleng-Geleng Kepala, Orang Korea Utara Ini Dengan Mudahnya Menjadi Pembelot Dua Kali Melewati Perbatasan Paling Ketat di Dunia Ini, Identitasnya Jadi Misteri

By Afif Khoirul M, Selasa, 4 Januari 2022 | 16:39 WIB

Kim Jong Un dan militer Korea Utara

Intisari-online.com - Kasus pembelot Korea Utara memang bukan hal baru, terlebih sudah banyak kasus yang terjadi.

Namun, sebuah kasus pembelot Korea Utara ini cukup mencengangkan, karena ada orang yang berhasil dua kali keluar masuk Korea Utara sebagai pembelot.

Kementerian Pertahanan Korea Selatan mengatakan pada hari Selasa bahwa pihaknya telah mengorganisir pencarian skala besar di perbatasan.

Setelah menemukan seorang pria membelot ke Korea Utara, sementara Pyongyang mengumumkan telah menerima informasi tentang insiden tersebut.

Baca Juga: Sampai Kudu 'Belok' ke Indonesia Dulu Hanya Demi Temui Keluarga, Inilah Nasib Orang yang Membelot ke Korea Utara, Warga Korsel yang Lagi Viral Ini Pasti Nyesel

Menurut hasil penyelidikan Kementerian Pertahanan Korsel.

Pria tersebut melintasi perbatasan pada 1 Januari lalu itu merupakan warga negara Korut yang membelot ke Korsel pada 2020.

"Pihak berwenang telah memverifikasi bahwa itu adalah orang Korea Utara yang membelot ke Korea Selatan,"  kata Kementerian Pertahanan Korea Selatan kepada wartawan.

"Proses verifikasi rincian relevan lainnya sedang berlangsung," tambahnya.

Baca Juga: Mendadak Muncul dengan Penampilan Barunya yang Serba Ramping, Orang-orang Justru Ragukan Keaslian Sosok Kim Jong-Un, Sebut Bagian Ini Berbeda