Find Us On Social Media :

Kasus Flurona, Campuran Infeksi Virus Corona dan Flu Muncul Untuk Pertama Kalinya, Ahli Sebut Orang Dengan Kondisi Ini yang Paling Rentan, Hati-hati!

By Mentari DP, Senin, 3 Januari 2022 | 16:45 WIB

Kasus flurona pertama di dunia muncul.

Intisari-Online.com - Di tengah lonjakan kasus virus corona di seluruh dunia akibat varian Omicron, mendadak kasus 'flurona' pertama di dunia muncul.

Apa itu kasus flurona?

Dilansir dari news.com.au pada Senin (3/1/2022), kasus flurona merupakan kasus campuran antara virus corona dan flu atau influenza.

Baca Juga: Kembali Bikin Seisi Bumi Ketar-ketir, Dokter Mendadak Temukan Pasien Pertama di Dunia yang Terinfeksi Flurona, Campuran Infeksi Virus Corona dan Flu

Seorang wanita hamil muda di Israel diyakini sebagai orang pertama yang terinfeksi Covid-19 dan flu secara bersamaan.

Oleh karenanya, kasus pertama di dunia itu disebutsebagai "flurona".

Menurut media lokal, wanita itu dites positif terkena kedua virus tersebut di Rumah Sakit Beilinson di kota Petah Tikva, Israel, pekan lalu.

Dan dia dilaporkan menderita gejala "ringan" termasuk kesulitan bernapas.

Profesor Arnon Vizhnitser mengatakan kepada media lokal bahwa wanita itu didiagnosis dengan kedua virus setelah dia tiba di rumah sakit.

Baca Juga: Digadang-gadang Sanggup Menahan Laju Penyebaran Virus Corona, Strategi Nol Covid China Malah Jadi Senjata Makan Tuan, Satu Kota Kembali 'Ditutup' Karena Wabah Baru