Find Us On Social Media :

Dijuluki Pendiri Komunis China, Sosok Pemimpin Pertama China Ini Malah Dihujat Kala Foto Senyumannya Disebarkan, Konon Sebabkan 40 Juta Orang Tewas di Bawah Pemerintahannya

By May N, Kamis, 30 Desember 2021 | 19:43 WIB

Mao Zedong pendiri Republik Rakyat China

Intisari - Online.com - Sebuah media pemerintah China telah menimbulkan amarah setelah mengunggah video penghormatan kepada "senyum hangat" pemimpin pertama China.

Ternyata ada peristiwa mengenaskan di balik senyum hangatnya.

Melansir Express, The Global Times mengunggah video TikTok sepanjang 30 detik di Twitter menunjukkan 'diktator setan' dalam kejayaannya untuk "mengenang senyum hangat dan kuat" dalam sebuah propaganda.

Namun keputusan itu menyebarkan amarah online ketika komentator dari seluruh spektrum politik bersama dengan ratusan pengamat, membagikan ketakutan mereka pada penghormatan kepada pemimpin yang bertanggung jawab pada kematian 40-80 juta orang selama kekuasaan yang penuh dengan teror.

Baca Juga: Dulu Sekutu Karena Sama-Sama Berideologi Komunis, Siapa Sangka Rusia dan China Nyaris Menyulut Perang Dunia III Dengan Saling Lempar Bom Nuklir

Dilengkapi dengan musik imperial China, video Mao Zedong tersenyum dan tertawa dimainkan berulang-ulang saat The Global Times menghormati berdirinya Republik Rakyat China dan Partai Komunis China.

Video horor itu menunjukkan karir Mao Zedong sebagai pemimpin muda langsung dari tentara sampai tahun-tahun terakhirnya sebagai kepala negara.

Dalam beberapa momen ia bisa terlihat memakai pakaian perang, sementara sorotan lain menunjukkan dirinya bekerja di Parlemen China.

Namun video itu memicu amukan online karena "senyum hangat dan berkuasa" Mao.

Baca Juga: Luput dari Perhatian Dunia, Xi Jinping Selangkah Lebih Maju Menguasai Dunia dengan Tangan Besi Setelah Pernyataan Resmi dari Partai Komunis China Ini, Susul Pendiri China Jadi Presiden 3 Periode