Find Us On Social Media :

Berukuran Sepanjang Tubuh Pria Dewasa, Inilah Kepala Monster Laut Raksasa yang Hidup di Periode Hewan-hewan Raksasa Ini, Ini Perbandingannya dengan Megalodon

By May N, Selasa, 28 Desember 2021 | 09:45 WIB

ilustrasi megalodon sedang menyerang paus besar

 

Intisari - Online.com - Monster laut raksasa baru saja ditemukan kepalanya.

Ukuran kepala monster laut raksasa berukuran sama dengan pria dewasa.

Kepala monster laut raksasa ini ditemukan di salah satu tempat paling kering di Bumi.

Dinosaurus prasejarah, bernama Cymbospondylus youngorum, ditemukan dengan moncong panjang dan gigi runcing di gurun Black Rock Nevada, yang dikenal sebagai Fauna Bukit Fosil.

Baca Juga: Sosok Monster Laut Raksasa Berbobot 40 Ton dari 240 Juta Tahun Lalu Ditemukan, Kepalanya Saja Seukuran Pria Dewasa

Fosil yang ditemukan adalah tengkorak yang sangat besar, ditemukan bersama dengan beberapa spesimen Cymbospondylus youngorum lainnya.

Setelah menganalisis tulang tua, peneliti memperkirakan ukuran tubuh hewan dan membuat pohon filogenetik, untuk mengetahui seberapa cepat tubuh mereka berevolusi dibandingkan dengan paus.

Binatang ini hidup sekitar 244 juta tahun yang lalu. Hewan darat besar lainnya tidak akan muncul sampai 40 juta tahun kemudian, dengan kedatangan dinosaurus sauropoda selama periode Jurassic.

Beratnya diperkirakan mencapai 40 ton, dengan panjang 60 kaki (18,2 meter) dari hidung ke ekor.

Baca Juga: Kisah Misteri Serangan ‘Monster’ di Gevaudan Prancis, Lebih Suka Bunuh Wanita dan Gadis Kecil, Benarkah Itu Serigala yang Mengerikan atau Makhluk Lain, Ataukah Usaha Supranatural?