Find Us On Social Media :

Waspadai Varian Omicron, Jaga Daya Tahan Tubuh, Salah Satunya dengan Makan Buah-buahan Ini

By Khaerunisa, Senin, 20 Desember 2021 | 08:00 WIB

Ilustrasi. Kesemek, salah satu buah untuk menjaga imun tubuh.

Intisari-Online.com - Kini Indonesia menjadi salah satu negara yang harus menghadapi Covid-19 varian baru Omicron, dengan ditemukannya kasus positif varian ini beberapa waktu lalu.

Sebanyak 3 kasus Covid-19 varian Omicron ditemukan di Indonesia.

Kasus pertama diumumkan pemerintah pada 16 Desember lalu, di mana kasus tersebut terjadi pada petugas kebersihan di Wisma Atlet.

Selanjutnya, kasus kedua dan ketiga diumumkan pada pada Sabtu (18/12/2021) kemarin, yang merupakan hasil pemeriksaan sampel dari lima kasus probable varian Omicron yang memiliki riwayat perjalanan dari luar negeri.

Baca Juga: Pantas Saja Kasus Omicron di Indonesia Bertambah, Ternyata Pasien Terbaru Punya Riwayat Perjalanan dari Negara Sedang Dihantam Lebih dari 10.000 Kasus Omicron Ini

“Dua pasien terkonfirmasi terbaru adalah IKWJ, 42 tahun, laki-laki, perjalanan dari Amerika Selatan serta M, 50 tahun, laki-laki, perjalanan dari Inggris.

"Saat ini keduanya sedang menjalani karantina di Wisma Atlet,” ujar Juru bicara program vaksinasi COVID-19 Kementerian Kesehatan (Kemenkes), dr Siti Nadia Tarmizi, dalam keterangan tertulisnya melalui laman Kemenkes RI.

Selain mendapatkan vaksin bagi yang belum, serta tetap menjalankan protokol kesehatan, menjaga daya tahan tubuh di tengah kondisi saat ini juga semakin penting dilakukan.

Untuk menjaga daya tahan tubuh, salah satunya dapat dilakukan dengan memperhatikan apa saja yang kita konsumsi. Berikut ini berbagai buah-buahan yang kaya vitamin C dan baik dikonsumsi untuk menjaga daya tahan tubuh: