Find Us On Social Media :

Berumur Lebih dari 1.500 Tahun, Harta Karun Perak Bangsa Viking yang Tak Pernah Terbayangkan Ini Ditemukan di Peternakan Dekat Stockholm, Swedia

By K. Tatik Wardayati, Selasa, 14 Desember 2021 | 14:25 WIB

Harta karun perak Bangsa Viking yang ditemukan oleh arkeolog di Swedia.

Intisari-Online.com – Mencengangkan! Ternyata masih banyak harta karun Era Viking yang indah menunggu untuk ditemukan dan salah satunya baru saja digali di sebuah peternakan dekat Stockholm di Swedia.

Rupanya menemukan harta karun perak kuno menjadi sebuah mimpi yang tak terbayangkan oleh para arkeolog yang terbiasa menemukan artefak dari sejarah lama.

“Ini adalah sesuatu yang mungkin hanya Anda alami sekali seumur hidup”, kata Maria Lingström dari The Archaeologists, National Historical Museums di Swedia.

Saat menggali di Viggbyholm, Täby, di luar Stockholm, para arkeolog menemukan lebih dari 20 rumah dan bangunan.

Baca Juga: Bertahan Sekitar 8.000 Tahun, DNA Mammoth dan Kuda yang Tersisa di Tanah Beku dan Dibekukan dalam Freezer, Bikin Para Ilmuwan Tulis Ulang Kepunahan Makhluk itu di Zaman Es, Benarkah Lebih Lambat?

Paling awal berasal dari sekitar 400 M, berlanjut hingga Zaman Viking (800–1050 M) dan awal Abad Pertengahan.

Tidak mengherankan, karena telah lama diasumsikan bahwa daerah tersebut telah dihuni selama beberapa ratus tahun.

Para ilmuwan tahu tempat ini dulunya adalah desa Viking, tetapi apa yang sebenarnya tersembunyi di bawah tanah adalah sebuah misteri.

Saat memeriksa tanah dengan detektor logam, para ilmuwan tiba-tiba melihat ada sesuatu yang terkubur di bawah tanah.

Baca Juga: Berusia Sekitar 3.200 Tahun yang Lalu, Arkeolog Ungkapkan Salah Satu Rumah Panjang Viking Terbesar di Skandinavia, Adakah Hubungannya dengan Kapal Viking yang Ditemukan Sebelumnya?