Find Us On Social Media :

Omicron Meningkat di Berbagai Negara Salah Satunya Negara Tetangga Ini, Ternyata Tak Perlu Panik, WHO Sebut Efek Varian Omicron Tak Ada Apa-apanya dari Varian Delta

By May N, Kamis, 9 Desember 2021 | 19:39 WIB

(Ilustrasi) Ini 53 daerah yang tak memiliki kasus COVID-19, simak penjelasannya.

Intisari - Online.com - Varian omicron kini ditemui sudah menyebar ke berbagai negara.

Salah satunya adalah Australia, di mana infeksi Covid-19 menyebar di pub dan klub di kota terbesar Australia, termasuk tiga kasus baru varian Omicron di antara orang-orang yang melakukan pelayanan pesta.

Pembatasan di Sydney telah dilonggarkan sejak awal Oktober lalu, yaitu ketika kota itu muncul dari penguncian hampir empat bulan untuk menahan varian Delta setelah populasi mencapai tingkat vaksinasi lebih tinggi.

"Kami baru-baru ini melihat peningkatan penularan di tempat-tempat publik yang lebih besar, dan itu tentu saja merupakan faktor yang berkontribusi terhadap peningkatan kasus," kata Marianne Gale, Wakil Kepala Petugas Kesehatan New South Wales, mengatakan dalam sebuah video yang di-posting di Twitter, seperti dikutip Reuters.

Baca Juga: Dengan Benda Ini Akankah Covid-19 Benar-Benar Musnah dari Muka Bumi Ini, Ilmuwan Temukan Benda yang Bisa Membunuh 99,99 persen Covid-19 Dalam Hitungan Jam, Ini Cara Kerjanya

Puluhan orang yang menghadiri pub dan klub di Sydney dinyatakan positif terpapar virus corona.

Dan, para pejabat sedang menunggu hasil tes genomik untuk melihat apakah mereka terinfeksi varian Omicron atau tidak.

Infeksi harian Covid-19 terus meningkat karena pelonggaran pembatasan dengan Negara Bagian New South Wales, yang mencakup Sydney, mencatat 420 kasus baru pada Kamis (9/12), kenaikan terbesar dalam dua bulan terakhir, dengan sebagian besar disebabkan oleh varian Delta.

Tetapi, jumlah infeksi varian Omicron telah meningkat sejak Australia melaporkan kasus pertamanya sekitar dua minggu lalu.

Baca Juga: Tetap Jaga Imunitas di Tengah Pandemi Covid-19, Inilah Daftar Buah yang Meningkatkan Daya Tahan Tubuh