Find Us On Social Media :

Viral Kasus Dokter Gadungan Kadali PSS Sleman Hingga PSSI, Dokter Gadungan Ini Malah 22 Tahun Buka Praktik dan Tipu 164 Pasien, Terkuak Saat Salah Satu Pasiennya Nyaris Celaka

By Afif Khoirul M, Sabtu, 4 Desember 2021 | 15:57 WIB

'Dokter' tim PS Sleman Elwizan Aminuddin. Pernah di Timnas, kini terancam di penjara karena ijazah palsu.

Intisari-online.com - Belakangan dunia sepak bola tanah air dihebohkan dengan sosok dokter gadungan bernama Elwizan Aminuddin.

Elwizan Aminuddin menjadi dokter yang menangani klub Liga 1 PS Sleman (PSS).

Kedoknya terbongkar lantaran ijazah kedokterannya ternyata palsu, dan tidak terdaftar di aplikasi Konsil Kedokteran Indonesia (KKI), Ikatan Dokter Indonesia (IDI), dan Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDikti).

Sementara Elwizan Aminuddin sudah melalang buana menjadi dokter di berbagai klub Indonesia, seperti Madura United, Bali United, dan Barito Putra.

Baca Juga: 'Ya Allah, Dulu Saya Hampir Gagal Operasi Gara-gara Bapak Ini,' Kisah Mantan Kiper Timnas yang Nyaris Pensiun Dini Gara-gara Dokter Gadungan Elwizan Aminuddin

Tak hanya itu, dia juga pernah menangani Timnas Indonesia U-16 dan U-19, yang artinya PSSI pun kebobolan.

Elwizan Aminuddin tidak memiliki ijazah kedokteran terdaftar, dan kini dirinya terancam dipenjara, karena kasus penipuan.

Ternyata selain kasus Elwizan, kisah dokter gadungan bukan hal baru lagi di dunia ini.

Tahun 2014-2015, wanita bernama Zholia Alemi alias dokter gadungan menjadi dokter di Nofold and Suffold Foundation Trust.

Baca Juga: 5 Kali Lebih Menular Dibanding Virus Aslinya, Begini Gejala-gejala Covid-19 Varian Omicron Menurut Dokter yang Menemukannya