Find Us On Social Media :

Pantas India Tak Gentar Sedikitpun dengan Kekuatan China di Perbatasan, Rupanya India Telah Menyiapkan Pasukan Serta Alat Tempur yang Kemampuan dan Jumlahnya Tak Main-main

By Tatik Ariyani, Minggu, 21 November 2021 | 09:08 WIB

Helikopter IAF berpatroli di daerah dataran tinggi

Intisari-Online.com - Di tengah ketegangan perbatasan antara India dan China, PLAAF China baru-baru ini mengirim sebuah pesawat pengebom H-6K dekat dengan LAC (Garis Kontrol Aktual).

LAC merupakan perbatasan yang disengketakan China dengan India.

Citra satelit telah mengungkapkan bahwa Angkatan Udara China (PLAAF) memiliki tiga pangkalan udara di seberang Ladakh timur – Kashgar, Hotan dan Ngari Gunsa.

Pangkalan udara China lainnya yang terdeteksi radar agen India termasuk Shigatse, Lhasa Gongkar, Nyingchi, dan Chamdo Pangta.

Baca Juga: Didirikan oleh Maharesi dari India dan Kuasai Hampir Seluruh Jawa Barat, Inilah Peninggalan Kerajaan Tarumanegara yang Pada Puncak Kejayaan Rakyatnya Hidup Tenteram

Kedua negara tetangga bersenjata nuklir tersebut telah mengalami kebuntuan perbatasan selama hampir 18 bulan sekarang.

PLA telah meningkatkan pengerahan pasukan, artileri, dan sistem pertahanan udara dan India telah mengambil tindakan pencegahan yang tepat.

Sementara Angkatan Udara India (IAF) juga menyiapkan strategi yang rumit untuk melawan setiap ancaman yang ditimbulkan oleh Angkatan Udara China termasuk memperoleh senjata terbaru dan menjaga agar pesawat tempurnya tetap siap untuk operasi, melansir The EurAsian Times, Sabtu (21/11/2021).

India telah memperkuat kehadiran udaranya di sepanjang perbatasan yang disengketakan.

Baca Juga: Mati-matian Ingin Kuasai Perbatasan India Walaupun Bukan Milik Mereka, Ternyata Tentara China Sampai Gunakan Taktik Licik Ini Tanpa Mengotori Tangan Sendiri