Find Us On Social Media :

Kalajengking Air Raksasa Sepanjang 1 Meter yang Masih Remaja Ditemukan di Laut Cina Selatan, Jika Dewasa Bisa Lebih Besar

By Muflika Nur Fuaddah, Sabtu, 20 November 2021 | 15:22 WIB

Kalajengking Air Seukuran Anjing Ditemukan di Laut Cina Selatan

Intisari-Online.com - Ahli paleontologi dari Akademi Ilmu Pengetahuan China telah menerbitkan sebuah penelitian di jurnal Science Bulletin yang mengungkap penemuan spesies baru eurypterid di perairan Laut China Selatan.

Ini adalah penemuan pertama dalam 80 tahun dan menunjukkan ada lebih banyak yang bisa dipelajari tentang keluarga Mixopteriade.

Fosil yang ditemukan di Xiushan dan Wuhan dengan panjang masing-masing 38 cm dan 1 meter.

Dinamakan Terropterus xiushanensis, kalajengking laut sepanjang 1 meter berkeliaran di perairan yang sekarang disebut China antara 443,8 dan 419,2 juta tahun yang lalu, selama periode Silur.

Baca Juga: Objek Misterius yang Terekam Setahun yang Lalu Terkuak, Makhluk Seukuran 'Monster' Ini Ditemukan di Laut Tempat Kapal Feri Alami Kecelakaan

Melansir The Vintage News, Sabtu (20/11/2021), peneliti menyebut bahwa fosil tersebut kemungkinan adalah Terropteruses remaja.

Itu artinya spesies yang lebih dewasa kemungkinan berukuran jauh lebih besar.

Selama periode Silur, Terropterus akan menjadi pemangsa puncak.

Mereka mengintai dan menerkam ikan dan moluska, yang dimangsa dengan mengambilnya menggunakan pedipalpus sebelum menelannya.

Baca Juga: Kisah Medusa yang Dikutuk Berambut Ular, Kepalanya Dianggap sebagai Monster dan Jimat Pelindung