Find Us On Social Media :

'China Bisa Luncurkan Serangan Nuklir Kapan Saja', Blingsatan dengan Senjata Rahasia China yang Makin Tak Terkalahkan, Amerika Serikat Malah Tambah Bikin Panik Dunia dengan Pernyataan Ini

By May N, Kamis, 18 November 2021 | 09:25 WIB

Rudal hipersonik China ini bikin panik dunia, ini sebabnya

Intisari - Online.com - Pengujian rudal hipersonik China di akhir musim panas telah "menyebar ke seluruh dunia," ujar jenderal paling senior kedua di Amerika Serikat dalam sebuah wawancara yang dirilis Selasa lalu.

Pernyataannya menjadi rincian baru dalam tes dan peringatan jika China suatu hari bisa meluncurkan serangan mengejutkan ke AS.

"Mereka meluncurkan rudal jangka panjang," ujar Jenderal John Hyten, wakil ketua Kepala Staf Gabungan kepada CBS News dikutip dari CNN.

"Rudal akan mengelilingi dunia, menjatuhkan beberapa kendaraan luncur hipersonik yang meluncur kembali ke China, yang memberi dampak pada target di China."

Baca Juga: Bikin Panik Satu Dunia, Negara Eropa yang Seharusnya Tak Miliki Militer Ini Ancang-ancang Siapkan Rudal Hipersonik Demi Gempur Rusia Hanya dalam 21 Menit Saja

Ketika ditanya apakah rudal menyasar targetnya, Hyten mengatakan, "hampir mengenai."

Hyten, yang sebelumnya menyebut kecepatan di mana militer China sedang mengembangkan sebagai "hal menakjubkan," memperingatkan jika suatu hari mereka bisa memiliki kemampuan untuk meluncurkan serangan nuklir mendadak ke AS.

"Mengapa mereka sedang membangun segala kemampuan ini?" tanya Hyten.

"Senjata-senjatanya tampak seperti senjata yang dipakai pertama kali. Itulah apa menurutku senjata-senjata itu."

Baca Juga: Pantesan Bisa Bikin Amerika Ketakutan Setengah Mati, Terkuak Ini dia KecepatanRudal Hipersonik China yang Sempat Gegerkan Amerikam Rusia Bongkar Fakta Ini