Find Us On Social Media :

Justru Bukan di Dalam Piramida, Terkuak Inilah Misteri Lembah Para Raja, Tempat Disemayamkannya Puluhan Jenazah Firaun Paling Terkenal di Dunia, Bagaimana Penampakannya?

By Muflika Nur Fuaddah, Rabu, 3 November 2021 | 16:26 WIB

Lembah Para Raja, Tempat Disemayamkannya Puluhan Jenazah Firaun Paling Terkenal di Dunia

Intisari-Online.com - Rahasia piramida di Mesir makin banyak yang terungkap, termasuk adanya ruang rahasia di Piramida Khufu yang berada di Giza.

Piramida Khufu adalah salah satu bangunan tertua di Mesir.

Piramida ini dibangun di Dataran Tinggi Giza sehingga dikenal juga sebagai Piramida Agung Giza.

Di dalam piramida inilah Firaun Khufu yang dikenal juga sebagai Firaun Cheops dimakamkan.

Baca Juga: Mumi Firaun Kalah Awet, Mumi Lady Dai Masih Bisa Diautopsi Meski Berusia Ribuan Tahun, Saat Ditemukan Rambutnya Masih Utuh dan Kulitnya Lembut, Ini Rahasia Pemakamannya

Namun, para bangsawan dan firaun paling terkenal Tutankhamun justru dimakamkan di Lembah Para Raja.

Lembah Para Raja di Mesir menyimpan makam rahasia para bangsawan yang dikuburkan lebih dari 3.000 tahun yang lalu.

Para arkeolog Mesir menggali lembah tempat para bangsawan dimakamkan selama Kerajaan Baru (1550–1070 SM), antara 2007 dan 2010 dan bekerja dengan Glen Dash Foundation for Archaeological Research untuk melakukan studi radar penembus tanah.

Melansir Live Science, tim menemukan sistem pengendalian banjir yang dibuat oleh orang Mesir kuno tetapi, secara misterius, gagal dipertahankan.

Baca Juga: Bukan Tutankhamun Apalagi Cleopatra, Inilah Sosok Firaun Wanita Mesir Terkuat Hingga Dijuluki Raja Mesir Terbesar, Intip Sederet Prestasinya yang Tak Kaleng-kaleng