Find Us On Social Media :

Pantesan Negara-negara Terkuat di Dunia Kini Blingsatan Inginkan Senjata Hipersonik, Ternyata Amerika Sendiri Keteteran Ciptakan Senjata Ini, Malah 2 Negara Ini yang Memilikinya

By Afif Khoirul M, Senin, 1 November 2021 | 07:45 WIB

Rudal hipersonik Rusia yang bikin NATO blingsatan sampai siapkan strategi besar ini

Intisari-online.com - Perlombaan senjata hipersonik kini membuat banyak negara kuat di dunia menginginkan senjata masa depan itu.

Sejauh ini cuma ada dua negara yang telah berhasil menciptakan senjata hipersonik.

AS telah berulang kali menguji senjata hipersonik tetapi gagal, sementara China dan Rusia membuat kemajuan.

Jadi bisakah kita menyimpulkan negara mana yang akan finis pertama dalam perlombaan senjata ini?

Baca Juga: Bisa Hancurkan Apapun di China dengan Akurasi Sangat Tinggi, Rudal Balistik Antarbenua Pembawa Nuklir Buatan India Ini Konon Bisa Luluh Lantakkan Negeri Panda dalam Sekejab Mata

Uji coba rudal hipersonik terbaru AS telah gagal, sementara China diyakini telah menguji rudal hipersonik yang terbang mengelilingi bumi.

Lalu, Rusia telah melakukan uji peluncuran rudal jelajah hipersonik Zirkon untuk kedua kalinya dan berhasil.

Namun, dari perkembangan tersebut dapat ditentukan negara mana yang akan finis pertama dalam perlombaan mengembangkan senjata masa depan ini?

Pada 21 Oktober, Pentagon mengumumkan bahwa militer AS telah menguji senjata hipersonik di Kompleks Pelabuhan Luar Angkasa Pasifik di Kota Kodiak, Alaska, tetapi gagal setelah mesin penggerak mengalami kesalahan teknis yang menyebabkan Rudal tidak dapat naik.

Baca Juga: Sudah Dicoba dan Bisa Menjangkau Daratan Manapun di China, Inilah Rudal Nuklir yang Diciptakan Untuk Mengancam China, Bagaimana Kehebatannya?