Find Us On Social Media :

Pantesan Media Vietnam Ini Dibuat Keheranan, Terkuak Sungai di Indonesia Ini Disebut Penuh 'Harta Karun' Seperti Emas Peninggalan Kerajaan Ini, Peneliti Inggris Pun Sampai Mengomentarinya

By Afif Khoirul M, Senin, 25 Oktober 2021 | 16:53 WIB

Harta karun peninggalan kerajaan Srwijaya di dasar sungai Musi.

Intisari-online.com - Bukan rahasia lagi jika Indonesia menang dikenal sebagai negara yang penuh dengan kekayaan seperti emas dan barang tambang lainnya.

Namun, tahukah Anda jika di Indonesia ternyata juga penuh dengan harta karun terpendam yang terkubur di bawah tanah di Indonesia.

Hal ini diungkapkan oleh media Inggris Daily Mail, dan media asal Vietnam 24h.com.vn.

Kedua media asing tersebut menyoroti sungai di Indonesia yang dipenuhi harta karun seperti emas peninggalan Sriwijaya.

Baca Juga: Lumpurnya Saja Dipenuhi Serpihan Daun Emas Langka, Piramida para 'Firaun Hitam' Ini Bikin para Peneliti Harus Bertaruh Nyawa untuk Mengungkapnya, Strukturnya Tak Lazim

Banyak nelayan di pulau Sumatra tampaknya telah menemukan reruntuhan Sriwijaya.

Dinasti kerajaan terkenal kaya tetapi menghilang secara misterius dalam sejarah Indonesia, dan sangat ingin menemukan emas dan barang antik, lapor Daily Mail.

Selama lima tahun terakhir, nelayan yang tinggal di sepanjang Musi sungai yang terkenal dengan buaya di pulau Sumatera telah menemukan banyak harta dan barang antik.

Temuan mereka yang paling menakjubkan adalah patung Buddha bertatahkan batu giok besar yang bernilai jutaan dolar.

Baca Juga: Bikin Heboh Media Asing Sampai Menyebutnya 'Pulau Emas', Harta Karun Senilai Puluhan Miliar di Dasar Sungai Musi Diklaim Jadi Jawaban 'Pompeii' versi Asia, Kok Bisa?