Find Us On Social Media :

Termasuk Bengkak-bengkak di Bagian Tertentu Tubuh, Ini 10 Gejalanya Penyakit Ginjal Diam-diam Bersarang

By Muflika Nur Fuaddah, Minggu, 24 Oktober 2021 | 15:42 WIB

sakit ginjal

Intisari-Online.com - Beberapa orang mungkin hidup dengan penyakit ginjal tanpa menyadarinya, lantas seperti apa gejala penyakit ginjal?

Ada juga situasi di mana orang-orang dengan penyakit ginjal cenderung tidak mengalami gejala sampai terjadi gagal ginjal.

Meskipun ada sejumlah tanda fisik yang dikaitkan dengan penyakit ginjal, orang kadang-kadang menghubungkannya dengan kondisi lain.

Anda berisiko terkena penyakit ginjal jika Anda memiliki diabetes, riwayat keluarga gagal ginjal, tekanan darah tinggi, atau jika usia Anda lebih dari 60 tahun.

Ini 10 gejala penyakit ginjal:

Baca Juga: 5 Khasiat Luar Biasa Batang Pohon Pisang, Mampu Cegah Batu Ginjal hingga Sembuhkan Diabetes, Yuk Jangan Mau Ketinggalan!

 

1. Memiliki Masalah Tidur

Racun tinggal di dalam darah ketika ginjal tidak berfungsi dengan baik, sehingga membuat Anda sulit tidur.

Hubungan juga ditemukan antara obesitas dan penyakit ginjal kronis - di mana sleep apnea lebih umum terjadi.

2. Kulit Kering Dan Gatal

Ginjal yang sehat membantu membuat sel-sel darah merah, menghilangkan cairan tambahan dan limbah dari tubuh Anda, mempertahankan jumlah mineral yang tepat dalam darah, dan membantu menjaga kesehatan tulang.

Baca Juga: Daripada Bikin Ginjal Soak dan Jantung Rusak, Lebih Baik Garam Dimasukkan ke Dalam Sampo, Dijamin Bikin Rambut Makin Kece karena 3 Manfaat Luar Biasa Ini