Find Us On Social Media :

Jadi Lokasi Meluasnya Varian Baru, Rusia Catat Rekor Suram Kematian Akibat Covid-19 Lima Hari Berturut-turut

By May N, Sabtu, 23 Oktober 2021 | 21:03 WIB

Ilustrasi Covid-19 di Asia

Intisari - Online.com - Baru saja menjadi tempat meluasnya varian baru yang lebih ganas dari varian Delta, Rusia sudah mulai tunjukkan aktivitas mengerikan.

Ada 1.075 kematian akibat Covid-19 Sabtu (23/10/2021).

Ini menjadi rekor harian kelima berturut-turut, ketika otoritas berwenang siap menutup tempat kerja di seluruh negeri dan mengunci ibu kota negara itu.

Ada rekor 37.678 kasus baru juga dilaporkan, dan walaupun mengembangkan salah satu vaksin pertama di dunia untuk melawan Covid-19, Rusia telah memvaksinasi hanya sepertiga dari populasinya.

Baca Juga: Waspada Jangan Terkecoh dengan Covid-19 yang Mulai Mereda, WHO Malah Bocorkan Skenario Buruk Covid-19 Bahkan Mencapai Tahun 2022

Vaksinasi di sana menjadi vaksinasi terendah di Eropa.

Presiden Vladimir Putin minggu ini menyetujui penutupan tempat kerja secara nasional pada minggu pertama November, dan ibu kota Moskow akan memberlakukan kembali penguncian sebagian mulai 28 Oktober, dengan hanya toko-toko penting seperti apotek dan supermarket yang diizinkan tetap buka.

Rusia dengan cepat mengembangkan dan meluncurkan vaksin Sputnik V ketika pandemi virus corona melanda tahun lalu, tetapi penerimaannya lambat, dengan banyak orang Rusia yang tidakpercaya terhadap pihak berwenang dan ketakutan akan produk medis baru.

Putin sendiri telah menerima vaksin tersebut dan berulang kali mengimbau orang-orang untuk melakukan hal yang sama, tetapi tidak banyak berhasil.

Baca Juga: Padahal Seluruh Dunia Pasrah Pilih Hidup dengan Covid-19, Mengapa China Justru Matian-Matian Sendiri Ingin Musnahkan Covid-19 Dari Muka Bumi, Terkuak Ini Alasannya!