Find Us On Social Media :

Sempat Bikin Geger Dunia Karena Kepergok Tabrakan di Laut China Selatan, Terkuak Ternyata Kru Kapal Selam Amerika Harus Alami Hal Berat Ini Usai Alami Kecelakaan

By Mentari DP, Senin, 18 Oktober 2021 | 15:30 WIB

Kapal selam nuklir USS Connecticut menabrak sesuatu di Laut China Selatan.

Intisari-Online.com - Konflik Laut China Selatan memanas ketika kapal selam Amerika Serikat (AS) menabrak sesuatu di wilayah itu.

Akibatnya di Kepulauan Guam, pos terdepan AS di Samudra Pasifik, kapal selam nuklir USS Connecticut dari kelas Seawolf tengah menjadi pusat penyelidikan Angkatan Laut AS.

Itu terjadi setelah kapal selam itu mengalami kecelakaan serius di Laut China Selatan.

Baca Juga: Dunia Jangan Terkecoh dengan Bualan China Soal Krisis Evergrande, Rupanya Properti di Seantero Negeri Tirai Bambu Sudah Kadung Terkena 'Wabah Kota Hantu'

Menurut Forbes, docking pertama setelah insiden maritim bukanlah hal yang mudah bagi kapal angkatan laut mana pun.

Saat penyelidik dan personel perbaikan menentukan kerusakan dan penyebab kecelakaan, awak USS Connecticut masih harus menunggu hukuman disiplin yang akan dijatuhkan.

Insiden dengan kapal selam nuklir USS Connecticut tidak sederhana.

Setelah bertabrakan dengan benda tak dikenal di Laut China Selatan, kapal itu muncul ke permukaan, menempuh perjalanan ribuan kilometer ke pangkalannya di Guam dalam seminggu.

Tapi itu baru permulaan.

Dilansir dari 24h.com.vn pada Senin (18/10/2021), awak konvensional berputar bertugas di kapal selam nuklir selama enam bulan.

Baca Juga: Nikahi Putri Bill Gates Secara Islam, Pesta Pernikahan Jennifer Gates dan Nayel Nassar Telan Biaya Rp28 Miliar, Profesi Pria Mesir Itu Langsung Jadi Sorotan