Find Us On Social Media :

Viral Diusulkan untuk Gantikan Polisi, Ternyata Seginilah Gaji Satpam BCA, Tunjangannya Banyak

By Khaerunisa, Minggu, 17 Oktober 2021 | 15:05 WIB

Ilustrasi Satpam.

Intisari-Online.com - Belakangan ini viral di media sosial soal usul Satpam BCA gantikan Polisi.

Kritik memang tengah banyak menghujani institusi Polisi, menyusul penghentian kasus dugaan pemerkosaan tiga anak oleh ayah kandung di Luwu Timur.

Banyak akun media sosial mengungkapkan kritiknya, bahkan sempat viral hashtag #PercumaLaporPolisi.

Tetapi, pemilik akun twitter @fchkautsar mendapatkan ancaman dan teror dari pengguna twitter lain hingga upaya peretasan akun usai membuat cuitan berbunyi: "Polisi se-Indonesia bisa diganti satpam BCA aja gaksih".

Baca Juga: Buruan Simpan Jika Memilikinya, Ternyata 3 Uang Koin Ini Terbuat Dari Emas, Sudah Beredar Namun Akan Ditarik Lagi Oleh Bank Indonesia

Bahkan, kini sang pemilik akun telah mengadukannya apa yang dialaminya ke Southeast Asia Freedom of Expression Network (SAFEnet).

Ketua Divisi Akses Atas Informasi SAFEnet, Unggul Sagena menyampaikan, ia Safenet telah menerima aduan dari seseorang pengguna media sosial.

Menurut keterangan pengadu kepada SAFEnet, ada banyak akun yang menyerang dan mengancam, yang mana beberapa di antaranya adalah akun oknum polisi.

Respon oknum polisi yang tidak terima atas cuitan tersebut pun kembali memancing kritik netizen hingga 'Satpam BCA' sendiri menjadi trending.