Find Us On Social Media :

Dikaitkan Dengan Kasus Tenggelamnya Kapal Selam Indonesia, Pakar Australia Ini Bongkar Fakta Mengejutkan di Balik Kapal Selam AS yang Menabrak Obyek Misterius di Laut China Selatan

By Afif Khoirul M, Minggu, 10 Oktober 2021 | 11:06 WIB

Kapal selam Amerika Sericat Connecticut

Intisari-online.com - Belakangan ini, kabar soal kapal selam Amerika yang terungkap di Laut China Selatan menggemparkan dunia.

Kapal selam yang seharusnya bergerak tanpa terdeteksi ini, justru menabrak obyek misterius di Laut China Selatan.

Ini membuat kapal selam tersebut mengalami kerusakan, dan menyebabkan 11 awak kapal terluka.

Selain itu sejumlah pakar dan pengamat juga menyoroti situasi tersebut, dan mengungkapkan bahaya tersembunyi dari kasus ini.

Baca Juga: Bukan Karena Kepergok Nyelonong di Wilayah 'Ilegal' China, Ternyata Ini Alasan China Ketar-ketir Setelah Tahu Kapal Selam AS Menabrak Obyek Misterius di Laut China Selatan

Menurut BBC, pada Sabtu (9/10/21), mengutip direktur Institut Keamanan dan Pertahanan di Universitas Australia Barat Peter Dean.

Mengatakan bahwa orang memiliki alasan untuk khawatir tentang kapal selam AS USS Connecticut yang bertabrakan dengan benda tak dikenal di laut. beberapa pelaut.

Kapal selam bertenaga nuklir ini berisi reaktor nuklir, yang tidak mengecualikan kemungkinan ledakan.

"Kami telah melihat kapal selam Indonesia tenggelam baru-baru ini. Kami tidak tahu penyebabnya karena tidak ada yang selamat," katanya.

Baca Juga: Pantesan Langsung Heboh Saat Kepergok Menabrak Obyek Misterius di Laut China Selatan, Ternyata Kapal Selam AS Ini Memang Dikirim Untuk Jalankan Misi Rahasi Ini Dengan Mendekati Wilayah Musuh