Find Us On Social Media :

Kisah Tragis Dokter Sebi, 'Herbalist' Kontroversial Asal Honduras yang Mengaku Bisa Menyembuhkan Penyakit Apapun, Pasiennya Termasuk Michael Jackson

By Muflika Nur Fuaddah, Sabtu, 9 Oktober 2021 | 13:28 WIB

Dr Sebi atau Alfredo Bowman

Intisari-Online.com - Sepanjang hidupnya, Dr. Sebi adalah penganut gaya hidup sehat, dia juga seorang vegas dan mempraktikkan “pengobatan alternatif.”

Sebi bahkan memiliki klien dari kalangan selebriti termasuk Michael Jackson dan John Travolta.

Namun bagaimana bisa Sebi akhirnya meninggal tanpa uang sepeser pun di sel penjara Honduras secara misterius pada tahun 2016?

Dr Sebi yang terlahir dengan nama asli Alfredo Bowman pada tahun 1933 di Ilanga, Honduras, dan pertama kali belajar tentang jamu dari neneknya, yang ia klaim sebagai "penyembuh tradisional."

Baca Juga: 'Pilihannya Hanya Bunuh Diri, Bekerja Sampai Mati, atau Hilang Sama Sekali', Kisah Perusahaan Jepang yang 'Bantu' Orang-orang yang Sudah Muak dengan Hubungan Antarmanusia

Sebi mempelajari semua tentang jamu dan obat-obatan secara otodidak, dan dia mempelajari berbagai tradisi dari Afrika, Amerika Tengah, dan Karibia.

Akhirnya, dia berimigrasi ke Amerika Serikat.

Saat tinggal di California, Sebi menderita penyakit diabetes, obesitas, dan disfungsi ereksi, namun gagal disembuhkan.

Kemudian, dia pergi ke Meksiko dan terhubung dengan Alfredo Cortez, yang dia anggap berhasil menyembuhkannya dari penyakit ini.

Baca Juga: Kisah Tragis Cinta Kaisar China dengan Yang Guifei, Wanita Paling Cantik dan Terkenal dalam Sejarah Kekaisaran Tiongkok, Begini Akhir Hidupnya