Find Us On Social Media :

Sampai Bikin Dorce Gamalama Tak Sadarkan Diri dan Dilarikan ke Rumah Sakit, Diabetes Ternyata Bisa Dikendalikan dengan Rutin Konsumsi Air Rebusan Daun Mangga, Ini Caranya

By Ade S, Sabtu, 9 Oktober 2021 | 07:15 WIB

Diabetes yang diduga membuat Dorce Gamalama tak sadarkan diri dan dilarikan ke rumah sakit ternyata bisa dikendalikan dengan air rebusan daun mangga.

Intisari-Online.com - Pembawa acara Dorce Gamalama tak sadarkan diri hingga dilarikan ke Rumah Sakit Primaya, Bekasi, Jawa Barat, pada Kamis (7/10/2021) malam.

Sebelum tak sadarkan diri, Dorce diketahui baru saja pulang dari rumah sakit usai menjalani rawat inap selama satu minggu.

Putri Dorce, Siti Khadijah, menyebutkan sebelum diketahui dalam kondisi tak sadar, sang ibu sempet mengaku mengantuk lalu tidur.

"Enggak ada (keluhan sebelumnya), malah minta dibikinin makanan, tidur, katanya ngantuk. Begitu dibangunin untuk makan, enggak respons. Dikasih air, ditepuk-tepuk juga enggak respons jadi kata dokter bawa aja langsung," tutur Siti Khadijah, seperti dilansir kompas.com.

Baca Juga: Dorce Gamalama Dilarikan ke Rumah Sakit, Keluarga Ungkap sempat Dirawat Seminggu karena Sakit Gula, Ketahui Ini Cara Mencegah Penyakit Diabetes

Kabar terbaru disebutkan Dorce kini sudah mulai memberikan respons meski dinyatakan masih harus dirawat di ruang ICU.

"Tadi sih pas ditengok ada respons tapi masih karena pengaruh obat. Jadi masih lemas gitu," tutur Siti Khadijah, dikutip dari kanal YouTube MOP Channel, Jumat (8/10/2021).

Siti Khadijah juga menyebut sang ibu kini sudah tidak lagi menggunakan ventilator atau alat bantu pernapasan.

Meski demikian, Dorce Gamalama disebut masih harus diinfus dan menggunakan kateter.

Baca Juga: Banyak Artis Meninggal Menderita Penyakit Lambung, Ternyata Lauk yang Sering Tersedia di Meja Makan Orang Indonesia Ini Bisa Menjadi Penyebab Penyakit Ini