Find Us On Social Media :

Kisah George Thomas, Prajurit Biasa Buta Huruf yang Bisa Menjadi Raja dengan Ribuan Pasukan, Bagaimana Bisa?

By Tatik Ariyani, Senin, 4 Oktober 2021 | 20:18 WIB

Kisah George Thomas

Intisari-Online.com - Jarang tahu tentang kisah George Thomas karena banyak orang merahasiakannya.

Meskipun penembak Angkatan Darat Inggris ini adalah seorang jenius militer di mata banyak orang, hanya sedikit yang menyangka putra petani ini suatu hari nanti menjadi raja.

Lahir sekitar tahun 1756 dari seorang petani Katolik yang miskin di Roscrea, County Tipperary, Thomas dipaksa untuk melayani Angkatan Laut Inggris pada usia muda.

Dia bekerja sebagai buruh tetapi tahu dia ditakdirkan untuk lebih dari melayani Raja dan Negara.

Baca Juga: Kisah Medusa yang Dikutuk Berambut Ular, Kepalanya Dianggap sebagai Monster dan Jimat Pelindung

Melansir The Vintage News, selama perjalanan ke India pada tahun 1781, Thomas memutuskan untuk meninggalkan Angkatan Laut, melompat ke laut dan berenang ke pantai.

Di India, Thomas segera bertemu dengan pensiunan Irlandia Thomas Kelly, yang bekerja sebagai pemilik penginapan di negara bagian Madras.

Kelly membawa Thomas masuk dan melindunginya, memberitahunya tentang hukuman yang akan menimpanya jika dia ditemukan.

Thomas cukup khawatir, berada bermil-mil jauhnya dari rumah, tetapi Kelly menenangkannya dengan mengatakan, “Jangan khawatir! Seorang pria dengan lengan pedang yang kuat tidak pernah kelaparan di India akhir-akhir ini!”

Baca Juga: Kisah Edward Mordrake: Bangsawan Inggris Berwajah Tampan yang Gila karena Bisikan-bisikan Iblis dari 'Kembarannya' hingga Nekat Lakukan Ini