Find Us On Social Media :

Punya Sangkakala Legendaris dan Dikubur Tanpa Jantung Dalam Peti Mati Termahal di Dunia, Ini 8 Fakta Firaun Tutankhamun yang Termahsyur

By Muflika Nur Fuaddah, Kamis, 14 Oktober 2021 | 19:03 WIB

Firaun Paling Terkenal Tutankhamun

Intisari-Online.com- Pada bulan November 1922, Howard Carter dan Lord Carnarvon menemukan makam Tutankhamun yang hampir utuh di Lembah Para Raja.

Firaun Tutankhamun memerintah Mesir selama kurang lebih 10 tahun dari sekitar 1336-1327 SM.

Tutankhamun lahir pada tahun 1334 SM, kemungkinan di Amarna, kota ayahnya, Akhenaten (meskipun asal-usul Tutankhamun sangat diperdebatkan).

Mayat mumi Raja ditemukan dikelilingi oleh barang kuburan berharga, di peti emasnya, setelah ruang pemakamannya secara resmi dibuka pada 17 Februari 1923 di hadapan Egyptologists dan pejabat pemerintah.

Baca Juga: Ilmuwan Ungkap Alasan Mengapa Tinggi Kalangan Firaun Berbeda Jauh dengan Rakyat Biasa, Rupanya Praktik Ini yang Jadi Penyebabnya, Kok Bisa?

Mumi Tutankhamun menunjukkan bahwa ia meninggal ketika berusia sekitar 18 tahun, tetapi tidak diketahui persis bagaimana ia meninggal.

Sekarang, Tutankhamun diketahui sebagai firaun Mesir kuno yang paling terkenal.

Tapi seberapa banyak yang Anda ketahui tentang raja termuda yang mulai memerintah dari usia 9 tahun itu?

 

1. Tutankhamun memiliki makam kerajaan terkecil di Lembah Para Raja

Baca Juga: Sosoknya Sempat Menghilang dari Sejarah, Inilah Ratu Nefertiti, Istri Firaun Amenhotep IV yang Memiliki Kecantikan Luar Biasa