Find Us On Social Media :

11 Tahun Lalu Mengaku Telah Dibunuh Militer Amerika, Ternyata Kematian Osama Bin Laden Masih Menjadi Misteri, Terkuak Inilah Keganjilan Dari Pembunuhan Pemimpin Al-Qaeda Itu

By Afif Khoirul M, Sabtu, 2 Oktober 2021 | 14:45 WIB

Osama Bin Laden

Intisari-online.com - Osama Bin Laden telah dibunuh oleh militer Amerika dalam serangan fenomenal 11 tahun lalu.

Namun, beberapa saksi dan wartawan Pakistan masih percaya ini adalah kasus yang direkayasa karena tidak ada konfirmasi bahwa pemimpin al-Qaeda berada di rumah yang digerebek hari itu.

Suhail Abbasi, salah satu reporter Pakistan yang meliput operasi yang menewaskan Osama bin Laden.

Mengatakan bahwa apa yang terjadi di Abbottabad, Pakistan, pada Mei 2011, adalah pengaturan untuk melepaskan masker wajah Washington di hadapan komunitas internasional dan juga Amerika.

Baca Juga: Ogah Dituduh Terus-menerus Dekat dengan Al-Qaeda, Taliban Laporkan Detail Penyelidikannya Terhadap Kelompok Osama bin Laden, Benarkah Pemimpin Al-Qaeda Sembunyi di Afghanistan?

"Kami yakin Osama bin Laden tidak ada di kompleks itu. Keluarganya tinggal di sana selama beberapa tahun tapi dia tidak," kata Harun, salah satu saksi, mengatakan kepada Sputnik.

Harun adalah orang yang menyaksikan serangan itu ketika tentara Amerika memasuki kompleks tempat Osama bin Laden diyakini tinggal. Saksi ini tinggal beberapa meter dari gedung itu.

Awalnya, tidak ada sumber atau bukti bahwa ada orang yang tewas dalam serangan Amerika, kata Harun.

"Setelah itu, saya dan banyak lainnya terkejut ketika media Amerika dan Barat melaporkan bahwa Osama bin Laden terbunuh di kota kami.

Baca Juga: Sama-Sama Dicap Teroris dan Kelompok Islam Radikal, Mengapa ISIS dan Al-Qaedan Justru Bermusuhan, Padahal Keduanya Sama-Sama Memusuhi Amerika Serikat