Find Us On Social Media :

Digunakan dalam Latihan Militer, Rudal Iskander Andalan Rusia Rupanya Begitu Mematikan, Mampu Bidik Target hingga 500 Kilometer dan Sulit Dicegat

By Tatik Ariyani, Selasa, 14 September 2021 | 16:26 WIB

Rudal Iskander Rusia

Intisari-Online.com - Angkatan bersenjata Rusia dan Belarusia memimpin latihan militer gabungan berskala besar bertajuk Zapad-2021.

Latihan yang digelar pada 10 - 16 September 2021 ini diikuti 200.000 personel dari 9 negara.

Latihan ini melibatkan sekitar 200.000 orang, lebih dari 80 pesawat dan helikopter dan hingga 760 kendaraan, termasuk 290 tank, 240 meriam, beberapa sistem peluncuran roket dan mortir, serta 15 kapal.

Rudal Iskander-M pun digunakan dalam latihan ini.

Baca Juga: Pantesan Amerika dan Jepang Panik Setelah Tahu Korea Utara Punya Senjata Ini, Rupanya Rudal Jelajah Ini Bisa Membuat Jepang dan Amerika Dalam Bahaya Karena Kemampuan Ini

Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan pada Senin bahwa awak sistem rudal taktis Iskander-M melakukan serangan rudal kelompok di pos komando musuh tiruan dan objek kritis lainnya, menembak dari posisi 50 kilometer jauhnya dari Mulino Proving Ground.

“Serangan rudal kelompok secara bersamaan melibatkan empat sistem rudal taktis Iskander-M. Serangan itu dilakukan oleh rudal jelajah dan kuasi-balistik,” kata Kementerian.

Sistem Iskander-M mampu menyerang target pada jarak antara 50 dan 500 kilometer dengan margin kesalahan kurang dari 10 meter.

Area kehancuran dari satu hulu ledak adalah 25.000 meter persegi, atau sekitar dua lapangan sepak bola.

Baca Juga: Terbongkar Rudal Mematikan yang Digunakan AS untuk Balas Dendam pada Dua ISIS-K Dalang Pemboman Kabul, Dilengkapi Mata Pisau Tajam yang Siap Merobek Tubuh Target