Find Us On Social Media :

Banyak yang Tidak Takut Meski Wajahnya Ditodong Senapan M-16, Taliban Pilih Menahan Puluhan Wanita di Ruang Bawah Tanah, Alasannya Sungguh Konyol

By Mentari DP, Kamis, 9 September 2021 | 13:30 WIB

Nasib para perempuan ketika Taliban berkuasa di Afghanistan.

Intisari-Online.com - Kini Taliban berkuasa di Afghanistan. Bahkan Taliban siap membentuk pemerintahan baru Afghanistan.

Walau begitu tidak semua warga senang ketika pemerintahan baru Afghanistan.

Justru ketika mereka tahu Taiban, warga Afghanistan berbondong-bondong ingin melarikan diri dari negara ini.

Baca Juga: Setelah Jadikan China Sekutu Paling Penting, Kini Taliban Incar Jerman untuk Kerja Sama, Sampai Berikan Tawaran Menggiurkan Ini ke Angela Merkel, Akankah Diterima?

Apalagi para wanita.

Bahkan mereka mulai melakukan protes di Kabul. Meminta agar Taliban tidak mengambil hak-hak wanita untuk belajar dan bekerja.

Sebab ketika pertama kali berkuasa di Afghanistan pada tahun 1990-an, Taliban memaksa para wanita untuk tetap di rumah dan tidak boleh belajar atau bekerja.

Tapi kini para wanita Afghanitan menolak dan melakukan protes.

Akan tetapi lagi dan lagi, Taliban melakukan aksi yang membuat para wanita bungkam.

Dilansir dari dailymail.co.uk pada Kamis (9/9/2021), wanita Afghanistan mengatakan mereka dikurung di ruang bawah tanah sebuah bank untuk mencegah mereka melakukan protes di Kabul.

Baca Juga: Bak Tampar Warga Seantero Amerika, Taliban Pilih 4 Mantan Narapidana Penjara Paling Kejam di Dunia Duduki Posisi Penting di Pemerintahan Baru Afghanistan, Ada 1 Nama yang Paling Ditakuti