Find Us On Social Media :

Mengerikan! Indera Penciuman Semua Orang Dipotong Sebagai Hukuman Atas Kejahatan yang Dibuat, Inilah Kehidupan di Dalam ‘Kota Penjara’ Mesir Kuno di Rhinocolura

By K. Tatik Wardayati, Rabu, 8 September 2021 | 15:35 WIB

'Kota penjara' di Rhinocolura, Mesir Kuno, yang menghukum 'pesakitan' dengna memotorng hidungnya.

Intisari-Online.com – Kehidupan di kota kuno Rhinocolura mungkin sulit, tetapi setidaknya penduduk tidak harus berurusan dengan tetangga yang usil.

Menurut legenda, benteng Mesir yang sangat besar itu adalah penjara yang seluruhnya dihuni oleh pencuri yang hidung mereka dipotong.

Dibangun 3.000 tahun yang lalu di dekat kota Gaza, orang Yunani konon menamakannya sesuai dengan wajah orang-orang yang tinggal di sana.

Baca Juga: Tanpa Makan, Napi Dibiarkan Berdiri, Hingga Dijuluki 'Neraka di Bumi', Penjara Terburuk di Dunia Dijamin Langsung Kolaps Jika Alami Kebakaran Seperti di Lapas Kelas I Tangerang

Hidung mereka dipotong sebelum dikirim ke kota metropolitan sebagai hukuman atas kejahatan mereka, menurut Ancient-origins.net.

Setelah dinyatakan bersalah, mereka kemudian dikirim ke Rhinocolura seumur hidup, dikunci di dalam tembok kota yang dijaga oleh tentara di menara setinggi 20,12 meter.

Maksudnya adalah siapapun yang melarikan diri akan langsung dianggap sebagai pelarian dari penjara karena wajah mereka yang cacat.

Baca Juga: Bak Tampar Warga Seantero Amerika, Taliban Pilih 4 Mantan Narapidana Penjara Paling Kejam di Dunia Duduki Posisi Penting di Pemerintahan Baru Afghanistan, Ada 1 Nama yang Paling Ditakuti