Find Us On Social Media :

Padahal Banyak Negara Miskin di Dunia Memelas Kekurangan Vaksin Covid-19, di Amerika 15 Juta Dosis Vaksin Covid-19 Malah Dibuang Percuma, Bahkan Ada yang Dimusnahkan, Apa Alasannya?

By Afif Khoirul M, Kamis, 2 September 2021 | 17:55 WIB

Lakukan 4 Hal Ini Setelah Vaksin COVID-19 Agar mengurangi efek samping, apa saja?

Intisari-online.com - Dalam sebuah laporan dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sejumlah besar negara di dunia kekurangan vaksin Covid-19.

Ini dilaporkan oleh penasihan senior WHO, Dr. Bruce Aylward mengatakan program pembagian vaksin global COVAX telah mengirim 90 juta dosis vaksin ke 131 negara.

Tetapi ini masih belum cukup melindungi negara miskin dari virus corona, karena pasokannya yang kurang.

Kekurangan ini dirasakan oleh beberapa negara di Afrika Tengah, yang menghadapi gelombang ketiga kasus Covid-19.

Baca Juga: PPKM Terus Berlanjut, Sedangkan Kasus Covid-19 Masih Terus Bertambah, Ilmuwan Beberkan Kapan Indonesia Bisa Bebas dari Pandemi, Ini Syaratnya

Kurangnya pasokan vaksin di negara miskin disebabkan oleh penimbukan vaksin oleh negara-negara kaya.

Di Afrika pada tingkat benua, sejauh ini hanya 40 juta dosis vaksin Covid-19, telah diberikan di Afrika kurang daru 2% dari populasi.

Kontras dengan situasi di Amerika justru vaksin yang melimpah ruah bahkan sebagian sampai dimusnahkan.

Data yang dirilis oleh US Centers for Disease Control and Prevention (CDC), menunjukkan bahwa rantai imunisasi telah membuang vaksin Covid-19 dalam jumlah terbesar.

Baca Juga: Sempat Bernasib Seperti Indonesia, Negara Asia Tenggara Ini Malah Ingin Ikuti Jejak Singapura Hidup Bersama Covid-19, Apa Kata Ilmuwan?