Find Us On Social Media :

Setelah Ketahui Tanda-tanda Wanita Setia pada Suami, Inilah Tanda-tanda Wanita yang Tidak Setia Terhadap Suami Menurut Primbon Jawa, Apakah Anda Termasuk?

By K. Tatik Wardayati, Selasa, 31 Agustus 2021 | 16:35 WIB

Ilustrasi perselingkuhan dengan rekan kerja.

Intisari-Online.comPrimbon merupakan kitab warisan leluhur Jawa yang berorientasi pada relasi antara kehidupan manusia dan alam semesta.

Menurut Wikipedia, Primbon berfungsi sebagai pedoman untuk menentukan  sikap dalam suatu tindakan dalam kehidupan kita.

Catatan dalam primbon Jawa digunakan sebagai pedoman atau arahan dalam rangka mencapai keselamatan dan kesejahteraan lahir-batin.

Isi primbon Jawa sebagian besar berisi bahasan mengenai perhitungan, perkiraan, peramalan nasib, peramalan watak manusia, dan lainnya.

Baca Juga: Apakah Weton Anda Termasuk? Inilah 3 Weton Paling Hoki Menurut Primbon Jawa, Paling Banyak Rezeki dan Kemakmurannya

Perhitungan serta ramalan yang beragam itu menggunakan penangalan atau kalender sebagai dasarnya yang terdiri dari gabungan hari dan pasaran, yang disebut sebagai weton.

Perhitungan waktu dengan menggunakan kalender Jawa ini juga digunakan untuk berbagai keperluan, misalnya untuk menentukan waktu bercocok tanam atau acara peringatan.

Menurut Kitab Primbon Betaljemur Adammakna, ada tanda-tanda wanita yang tidak setia terhadap suami.

Wanita yang mempunyai tanda seperti berikut di bawah ini, wataknya tidak setia terhadap suami dan menyenangi pria lain.

Baca Juga: Menurut Primbon Jawa, Inilah Tanda-tanda Wanita yang Baik dan Setia pada Suami, Mulai dari Hidung Agak Mancung Hingga Perlahan Gaya Bicaranya