Find Us On Social Media :

Menurut Primbon Jawa, Inilah Tanda-tanda Wanita yang Baik dan Setia pada Suami, Mulai dari Hidung Agak Mancung Hingga Perlahan Gaya Bicaranya

By K. Tatik Wardayati, Sabtu, 28 Agustus 2021 | 14:45 WIB

Ilustrasi - wanita baik menurut primbon Jawa

Intisari-Online.comPrimbon merupakan kitab warisan leluhur Jawa yang berorientasi pada relasi antara kehidupan manusia dan alam semesta.

Menurut Wikipedia, Primbon berfungsi sebagai pedoman untuk menentukan  sikap dalam suatu tindakan dalam kehidupan kita.

Catatan dalam primbon Jawa digunakan sebagai pedoman atau arahan dalam rangka mencapai keselamatan dan kesejahteraan lahir-batin.

Isi primbon Jawa sebagian besar berisi bahasan mengenai perhitungan, perkiraan, peramalan nasib, peramalan watak manusia, dan lainnya.

Baca Juga: Menurut Kitab Primbon Jawa, Inilah Tanda-tanda Wanita yang Miliki Banyak Rezeki atau Kekayaan, Apakah Anda Termasuk?

Perhitungan serta ramalan yang beragam itu menggunakan penangalan atau kalender sebagai dasarnya yang terdiri dari gabungan hari dan pasaran, yang disebut sebagai weton.

Perhitungan waktu dengan menggunakan kalender Jawa ini juga digunakan untuk berbagai keperluan, misalnya untuk menentukan waktu bercocok tanam atau acara peringatan.

Menurut Kitab Primbon Betaljemur Adammakna, ada tanda-tanda wanita yang baik.

Wanita yang memiliki ciri-ciri atau tanda berikut ini biasanya memiliki watak yang amat baik, setia pada suami serta tidak mudah tergoda, suaminyalah milik satu-satunya.

Baca Juga: Anda Memiliki Tahi Lalat di Telapak Kaki, Apakah Pertanda Baik? Kenali Watak Seseorang Berdasarkan Letak Tahi Lalat di Tubuh Bagian Bawah Menurut Primbon Jawa