Find Us On Social Media :

Kisah Peter si Bocah Liar, Dijadikan 'Hewan Peliharaan Manusia' di Istana Inggris hingga Diasingkan ke Wilayah Terpencil karena Sulit Diajari

By Tatik Ariyani, Minggu, 22 Agustus 2021 | 17:50 WIB

Peter si Bocah Liar

Intisari-Online.comPeter ditemukan berkeliaran liar di hutan dekat Hamelin pada tahun 1725.

Ia ditemukan dalam sebuah pesta berburu yang dipimpin oleh George I dari Inggris, yang sedang mengunjungi tanah airnya di Hanover.

Dia tertarik dengan bocah itu, yang tampaknya hidup di alam liar.

Rincian tentang penemuannya dimasukkan dalam daftar paroki Gereja St. Mary, Northchurch, Hertfordshire: “Pada tahun 1725, dia ditemukan di hutan dekat Hamelen. Dia berusia sekitar dua belas tahun, dan telah hidup di hutan-hutan di atas kulit pohon, daun, beri dan lainnya untuk waktu yang cukup lama. Berapa lama dia terus dalam keadaan liar itu sama sekali tidak pasti; tetapi bahwa dia sebelumnya berada di bawah perawatan seseorang terlihat dari sisa-sisa kerah kemeja di lehernya.”

Baca Juga: ‘Kereta Api Kematian’ Kisah Horor Tawanan Perang Inggris Kenang Kerja Paksa Pembuatan Rel Kereta Api Burma saat Perang Dunia 2, Jadi Inspirasi Film Layar Lebar

Melansir The Vintage News, menantu perempuan Raja George, Caroline dari Ansbach, Putri Wales, kemudian mengatur agar Peter dibawa ke Inggris Raya pada tahun 1726.

Ketika Peter tiba di London, dia menjadi semacam "hewan peliharaan manusia" di istana.

Dia akan berlari-lari, mencopet, dan bahkan mencoba mencuri ciuman.

Ada cerita tentang anak-anak liar sebelumnya, tetapi menurut Lucy Worsley, kurator Istana Kerajaan Bersejarah, ketika dia berbicara kepada BBC pada tahun 2011, Peter menimbulkan minat khusus: “Orang-orang mulai mempertanyakan otoritas dan agama. Dan mereka tertarik pada apa yang membedakan kita dari binatang. Jika dia tidak bicara, apakah itu berarti dia tidak memiliki jiwa? Apakah manusia benar-benar memiliki jiwa? Dia mengajukan banyak pertanyaan filosofis.”

Baca Juga: Bikin Kaget Pemberontak Taliban! Kisah Sniper yang Tugas di Afghanistan dan Berhasil ‘Bungkam’ Penembak Senapan Mesin Taliban dari Jarak 2.475 Meter, Rekor!