Find Us On Social Media :

Mirisnya Nasib Anak-anak Perempuan Afghanistan Ini, Terpaksa Menjadi Anak Laki-laki Demi Gengsi Orangtua hingga Ekonomi dan Kebebasan

By Tatik Ariyani, Kamis, 19 Agustus 2021 | 16:02 WIB

Banyak anak perempuan di Afghanistan menyamar sebagai anak laki-laki

Intisari-Online.com - Selama puluhan tahun, rakyat Afghanistan tidak mendapat kebebasan yang mereka impikan terutama perempuan, dari pekerjaan hingga pendidikan.

Untuk alasan ekonomi dan sosial, banyak orang tua Afghanistan ingin memiliki anak laki-laki.

Preferensi ini telah menyebabkan beberapa dari mereka mempraktikkan tradisi lama Bacha Posh, yakni menyamarkan anak perempuan sebagai anak laki-laki.

Seperti yang dilakukan Azita Rafhat, mantan anggota parlemen Afghanistan, seperti melansir BBC (27/3/2021).

Baca Juga: Pantas Saja Afghanistan Bisa Kuasai dalam Sekejab Mata, Ternyata Pejuang Taliban Dipersenjatai Peralatan Militer Amerika Super Lengkap, Bak Seperti Pasukan Khusus Dunia!

Tiga dari putrinya mengenakan pakaian putih dan kepala mereka ditutupi dengan kerudung putih, tetapi gadis keempat, Mehrnoush, mengenakan jas dan dasi.

Ketika mereka keluar, Mehrnoush bukan lagi seorang gadis tetapi seorang anak laki-laki bernama Mehran.

Azita Rafhat tidak memiliki anak laki-laki, dan untuk mengisi kekosongan dan menghindari ejekan orang karena tidak memiliki anak laki-laki, dia memilih keputusan radikal ini.

Penyamaran itu sangat sederhana, yakni dengan potongan rambut dan beberapa pakaian anak laki-laki.

Baca Juga: Langsung Kabur Ketika Negaranya Dikuasai Taliban Hingga Dituduh Curi Uang Negara, Presiden Afghanistan Akhirnya Muncul, Ternyata Sembunyi di Negara Ini