Find Us On Social Media :

Dunia Kecolongan, Dikira Sudah Berdamai, India-China Ternyata Malah Gontok-gontokan hingga Kerahkan Kendaraan Perang

By Tatik Ariyani, Selasa, 10 Agustus 2021 | 15:05 WIB

ilustrasi konflik China dan India yang berebut Lembah Galwan

Intisari-Online.com - Meski beberapa waktu tak terdengar ketegangan antara China dan India di perbatasan kedua negara, bukan berarti hubungan keduanya membaik.

Sebuah rekaman menunjukkan peningkatan besar-besaran pasukan India dan pesawat militer di perbatasannya dengan China ketika Presiden Xi Jinping menetapkan strategi militer baru di wilayah tersebut.

India dan China berbagi perbatasan sepanjang 3.500 km (2.175 mil) yang membentang dari wilayah Ladakh di utara hingga Sikkim di timur laut India.

Baru-baru ini, angkatan bersenjata India telah meningkatkan aktivitas militer di Ladakh Timur, India.

Baca Juga: Tak Sudi Dua Kali Kalah Telak dari Musuh Besarnya Ini, India Pilih Jor-joran Perkuat Militernya dengan Membeli Ini, Meski Tsunami Covid-19 Terus Menyerang

Padahal, sebelumnya telah disepakati bahwa pasukan China dan India telah melepaskan diri di daerah itu selama 4-5 Agustus setelah pertempuran brutal yang mengakibatkan 20 tentara tewas tahun lalu.

Melansir Express.co.uk, Selasa (10/8/2021), helikopter tempur Apache, Chinook dan Mi-17 terlihat terus berpatroli di area tersebut.

Sementara tank, kendaraan lapis baja dan tentara terlihat melakukan "operasi khusus" di sekitar Nyoma Advanced Landing Ground (ALG).

Baca Juga: Situasinya Gawat Darurat Seperti Mau Perang Saja, India Sampai Kerahkan Pasukan Militernya di Darat dan Laut untuk Lawan Covid-19, Inilah yang Dilakukan Militer India