Find Us On Social Media :

Duka Banjir Dahsyat di Jerman dan China Belum Berakhir, Kini Turki dan Yunani Dilanda Kebakaran Hebat yang Hanguskan Ribuan Hektar Hutan, Ada Apa dengan Bumi Ini?

By Tatik Ariyani, Selasa, 3 Agustus 2021 | 15:07 WIB

Kebakaran hutan di Turki

Intisari-Online.com - Perubahan iklim telah telah membuat cuaca menjadi lebih ekstrem di seluruh dunia dan menyebabkan bencana alam di mana-mana.

Banjir Eropa yang melanda Jerman dan wilayah lain di barat digambarkan sebagai bencana yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Hingga Minggu (18/7/2021) ratusan korban pun tak terselamatkan nyawanya dan dikhawatirkan masih terus bertambah karena banjir besar ini.

Sementara itu, di China juga terjadi hal serupa, ketinggian air di dalam kereta bawah tanah mencapai perut orang dewasa pada Selasa (20/7/2021).

Baca Juga: China yang Disorot Babak Belur Akibat Banjir Dasyat 1.000 Tahunan, Negara Ini Ternyata Ikut Getahnya Bahkan Situasinya Nyaris Mirip dengan China

Lebih dari 100.000 orang telah dievakuasi dari Zhengzhou.

Tak hanya itu, kebakaran hutan melanda Turki selatan secara luas hingga membuat orang-orang melarikan diri dari rumah mereka pada Minggu (1/8/2021).

Selama kebakaran enam hari berturut-turut, korban tewas telah meningkat menjadi delapan.

Sementara di negara tetangga Yunani, petugas pemadam kebakaran berusaha untuk menahan kobaran api yang telah menghancurkan rumah-rumah dan merawat lebih dari selusin orang.

Baca Juga: Uang Rp118 Triliun Dipastikan Hanya Jadi Ampas Saja, Nyatanya Proyek Gila China Ini Malah Gagal Selamatkan Negaranya Dari Bencana 1.000 Tahunan Ini, Begini Kondisi Negeri Panda