Find Us On Social Media :

Jangan Pernah Kagetkan Kucing dengan Mentimun! Ini Rupanya Alasan Kucing Takut dengan Mentimun, Waspada Bisa Pengaruhi Pemiliknya

By K. Tatik Wardayati, Selasa, 3 Agustus 2021 | 14:00 WIB

Jangan pernah kagetkan kucing Anda dengan mentimun.

 

Intisari-Online.com – Pernahkah Anda melihat tayangan di media sosial bersliweran video yang memperlihatkan seekor kucing melonjak kaget dan ketakutan ketika disodori mentimun?

Pernahkah terpikir hal tersebut juga bisa terjadi pada kucing peliharaan Anda?

Anda mungkin akan tersenyum karena video itu terlihat lucu, tapi tidak demikian halnya dengan kucing yang ketakutan.

Apa sebenarnya yang membut kucing bisa ketakutan dengan mentimun yang tidak bergerak bahkan tidak menyerang mereka sama sekali?

Baca Juga: Waspada, Kucing dan Anjing pun Bisa Tertular Covid-19 dari Pemiliknya yang Terinfeksi, dengan Tingkat Penularan yang Sangat Tinggi, Menurut Penelitian

Mengira mentimun adalah predator

Dr. Roger Mumford, spesialis perilaku hewan, mencoba menjelaskan perilaku mengapa kucing terkejut hanya melihat mentimun seperti terlihat dalam video yang viral.

Menurutnya, reaksi yang ditunjukkan kucing sebenarnya karena ketakutan akan hal yang tidak mereka ketahui, dan ketakutan yang akan mereka alami ketika menemukan predator alami seperti ular.

Seekor kucing akan memberikan reaksi terkejut selama ia melihat sesuatu yang belum pernah dilihat dan hadir di ruang pribadinya tanpa dia sadari.

Baca Juga: 'Kami Waktu Itu Kucing-kucingan', Kala Rachmawati Diam-diam Bantu Fotografer Profesional Ambil Foto-foto Terakhir Bung Karno, Hingga Dimuat di Harian Bergengsi