Find Us On Social Media :

Sempat Tolak Mentah-mentah Militer Amerika, Mendadak Negara Tetangga Indonesia Ini Jilat Ludahnya Sendiri, Sampai Izinkan Negara Paman Sam Bangun Pangakalan Militernya

By Mentari DP, Minggu, 1 Agustus 2021 | 11:30 WIB

Konflik Laut China Selatan dan militer Amerika Serikat (AS).

 

Intisari-Online.com - Soal konflik Laut China Selatan, Amerika Serikat (AS) tidak akan membiarkan China bertindak seenaknya.

Oleh karenanya, AS dilaporkan akan mempertahankan militernya di salah satu negara yang bermusuhan dengan China terkait konflik Laut China Selatan.

Militer AS telah mendapatkan kesepakatan besar dengan Filipina.

Baca Juga: Negara Lain Luntang-lantung Tak Bisa Vaksin Pertama, Israel Malah Siapkan Vaksin Ketiga Meski Dimusuhi Banyak Negara, Pakai Vaksin Amerika yang Mahal Ini Lagi!

Dilansir dari express.co.uk pada Minggu (1/8/2021), kesepakatan itu didapatkan Menteri Pertahanan AS Lloyd Austin saat bertemu Presiden Filipina Rodrigo Duterte.

Kedua negara sepakat untuk memastikan AS memiliki pangkalan di Asia jika China memutuskan untuk melancarkan perang habis-habisan.

Tak hanya itu, AS dan Filipina juga memungkinkan untuk melakukan latihan militer.

Langkah tersebut dipandang sebagai langkah vital oleh AS untuk "menyeimbangkan" China yang semakin agresif dan asertif seiring meningkatnya kekhawatiran tentang apa yang dapat dilakukan Xi Jinping selanjutnya di Laut China Selatan.

Baca Juga: Disinggung Soal Kapal Covid-19 Berakhir, Presiden Jokowi Malah Blak-blakan Ungkap Kondisi Sebenarnya Ini, 'Bukan Bermaksud Menakut-nakuti'