Find Us On Social Media :

Sementara China Tengah 'Menggenggam Erat-erat' Taiwan, Analis Prediksi Xi Jinping Akan Digulingkan oleh Kelompok Perubahan

By Muflika Nur Fuaddah, Minggu, 25 Juli 2021 | 17:41 WIB

(Ilustrasi) Xi Jinping dan PLA.

Intisari-Online.com - China tengah bertekad untuk mengembalikan Taiwan ke dalam kekuasaannya.

Cara apapun akan ditempuh China dan China tak akan membiarkan negara manapun untuk ikut campur membela Taiwan.

Berbicara bulan lalu, Presiden China Xi Jinping menyatakan: “Kami tidak akan pernah membiarkan siapa pun menggertak, menindas, atau menaklukkan China.

"Siapa pun yang berani mencoba melakukan itu akan dibenturkan kepalanya hingga berdarah ke Tembok Besar Baja yang ditempa oleh lebih dari 1,4 miliar orang China."

Baca Juga: Bukan Masalah Waktu, Perang di Laut China Selatan Ternyata Bisa Terjadi Kapan Saja Gegara Perkara Kecil Ini, Negara yang Dekat dengan Indonesia Ini Diprediksi Akan Terlibat

Sementara itu, ada narasi muncul, yakni bahwa Presiden China Xi Jinping, ditekan untuk mengundurkan diri oleh Li Keqiang dan anggota Politbiro lainnya, dikawal ke sebuah vila mewah di pantai. 

Li, bersama dengan para pejabat tinggi sipil dan militer lainnya, membentuk pemerintahan baru di Beijing.

Meski begitu, itu adalah narasi imajiner dari buku yang baru-baru ini diterbitkan  seperti yang dilansir Kompas.com dari VOA Indonesia pada Sabtu (24/7/2021).

Namun penulisnya, pensiunan diplomat Inggris Roger Garside, mengatakan kepada VOA bahwa dia yakin skenario itu mungkin bisa terjadi.

Baca Juga: Citra China Sebagai Negara Adidaya Terlihat Runtuh Hanya Karena Foto Ini, Terungkap Beginilah Kondisi China Setelah Dihantam Banjir Terbesar Sejak 1.000 Tahun Berlalu