Find Us On Social Media :

Yang Ditakutkan Benar Terjadi, Jepang Ngeyel Buka Olimpiade 2021, Desa Olimpiade Ini Laporkan Kasus Pertama Infeksi Covid-19, Apakah Dilanjutkan?

By Maymunah Nasution, Sabtu, 17 Juli 2021 | 19:51 WIB

Japan National Stadium, akan digunakan untuk pembukaan Olimpiade Tokyo 21

Intisari-online.com - Kasus Covid-19 pertama telah dikonfirmasi dari dalam Desa Olimpiade, 6 hari sebelum Upacara Pembukaan.

Kini, yang ditakutkan mengenai penyebaran virus selama Olimpiade benar terjadi.

Mengutip The Washington Post, pejabat komite penyelenggara Olimpiade Tokyo menolak menyebutkan siapa orang yang terinfeksi virus Corona.

Namun ia mengatakan orang itu telah pergi ke Jepang dari luar negeri dan merupakan "personel yang peduli dengan Olimpiade," seperti dikonfirmasi oleh Komite Olimpiade Tokyo Sabtu 17/7/2021.

Baca Juga: Belgia vs Portugal di Euro 2020, Ini Sejarah Pertemuan Keduanya

Pasien sekarang dikarantina di kamar hotel menurut petugas yang mengkonfirmasi infeksi selama konferensi pers Sabtu ini.

Ribuan atlet dan jurnalis kini sampai di Tokyo untuk Olimpiade yang akan dimulai 23 Juli di tengah status darurat negara karena meningkatnya kasus virus Corona di Tokyo.

Jepang telah melarang semua penonton acara Olimpiade di dalam dan sekitar Tokyo guna mengekang penyebaran virus.

Publik Jepang juga tidak mendukung diadakannya Olimpiade.

Baca Juga: Sangat Disesalkan! Ketika Orang Yahudi dari Tim Olimpiade AS 1936 Dikeluarkan dari Kompetisi Hanya Karena Hitler Hadir Saat Lomba