Find Us On Social Media :

Bangunan Megah Zaman Romawi Ini Ditemukan di Bawah Tembok Barat Israel, Kemungkinan Tempat Para Elit Makan Sambil Berbaring

By K. Tatik Wardayati, Sabtu, 17 Juli 2021 | 10:55 WIB

Bangunan yang ditemukan arkeolog di bawah Tembok Barat Israel.

Intisari-Online.comBangunan megah zaman Romawi ini ditemukan di bawah Tembok Barat Israel, kemungkinan tempat para elit makan sambil berbaring.

Di dalam terowongan di bawah Tembok Barat di Israel, para arkeolog telah menemukan bagian dari sebuah bangunan rumit.

Bangunan tersebut mungkin digunakan sebagai area penerimaan bagi anggota dewan lokal Yerusalem dan tamu mereka dalam perjalanan mereka ke Temple Mount.

Bangunan tersebut terdiri dari dua lorong yang dihubungkan oleh air mancur yang dialiri oleh pipa yang terletak di bagian atas kolom bergaya Korintus.

Baca Juga: Temuan Terbesar di Asia Tenggara, Penggalian Arkeologi di Situs Pemakaman Sarkofagus di Bali Berhasil Menyingkap Temuan-temuan Ini

Shlomit Weksler-Bdolach, arkeolog dari Israel Antiquities Authority, mengatakan hal tersebut dalam sebuah video yang mengumumkan penemuan itu.

Meskipun hampir tidak ada jejak yang tersisa, namun sofa berornamen untuk berbaring melengkapi ruangan itu, kata para arkeolog.

Arkeolog Charles Warren menemukan bagian-bagian bangunan pada abad ke-19, dan beberapa arkeolog lain pada abad ke-20 juga menemukan bagian-bagiannya.

Selama beberapa tahun terakhir, para arkeolog dari Israel Antiquities Authority dan Western Wall Heritage Foundation telah menggali sisa struktur, memungkinkan para peneliti untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang kegunaannya, kata Weksler-Bdolach.

Baca Juga: Mengapa Mesti Kunjungi Palestina? Ini 10 Alasannya, Termasuk Makanannya Enak dan Murah Serta Cuaca yang Mendukung