Find Us On Social Media :

Nafsu Menggebunya untuk Kuasai 'Harta Karun' Senilai Rp50 Kuadriliun Kian Tak Tertahan, China Tertangkap Tangan Tengah Membangun Senjata Superbesar, Terungkap Lewat Foto Udara

By Muflika Nur Fuaddah, Sabtu, 10 Juli 2021 | 18:35 WIB

Xi Jinping dan PLA. dengan tidak adanya penerus yang akan memimpin China, apakah Xi Jinping akan menjadi presiden China seumur hidup?

Intisari-Online.com - Gambar-gambar yang mengejutkan telah memperlihatkan kapal induk terbesar China yang pernah ada.

Ini menunjukkan upaya Beijing untuk menjadi negara adidaya terkemuka di dunia.

Dilansir dari Daily Star, Jumat (9/7/2021), citra satelit menunjukkan kapal seberat 90.000 ton mulai terbentuk di galangan kapal Shanghai yang menyamai kapal induk terbesar di Angkatan Laut AS.

Sebelum 2012, China tidak memiliki kapal induk.

Baca Juga: China Baru Saja Mengirim Kapal Induk Buatannya Sendiri ke Laut China Selatan, Ketegangan Diperkirakan Dapat Berujung Seperti Ini dan Tak Mudah Diakhiri

Tetapi kapal yang sedang dibangun - bernama Type 003 - akan menjadi kapal induk ketiga China dan bagian dari upaya untuk memodernisasi dan memperluas militernya di bawah rencana lima tahun.

Negara Komunis itu memperluas militernya untuk menyamai AS, dan ingin menjadi lebih kuat daripada Amerika pada tahun 2049.

Citra satelit komersial baru dari Kompsat membuat para ahli menganalisis ukuran dan tata letaknya.

Navy News melaporkan kapal itu memiliki lebar 7 meter dan panjang 320 meter, hanya 13 meter lebih pendek dari kapal Kelas Ford Amerika.

Baca Juga: Senjata Makan Tuan, Sok-sokan Teror Taiwan Berbulan-bulan, Nyatanya Xi Jinping Terancam Digulingkan dari Jabatannya, Bahkan Partai Komunis China Bisa Segera Runtuh