Find Us On Social Media :

Mampu Luluhlantakkan Seluruh Dunia, Ini Senjata Terkuat di Bumi, Bukan Milik AS Apalagi China, Tapi Negara Ini Pemiliknya

By Tatik Ariyani, Senin, 5 Juli 2021 | 16:16 WIB

Rudal nuklir 'Setan 2'

Intisari-Online.com – Pada 2021 ini, Global Fire Power (GFP) kembali merilis daftar militer terkuat dunia untuk 138 negara.

GFP sendiri merupakan situs web independen berbasis statistik yang melacak informasi pertahanan 138 negara dan diperbarui setiap tahunnya.

GFP menggunakan lebih dari 50 faktor untuk menentukan skor PowerIndex suatu negara, mulai dari kekuatan militer, keuangan hingga kemampuan logistik dan kondisi geografi.

Global Firepower dalam laman resminya mengatakan, "Formula kami yang unik memungkinkan negara-negara yang lebih kecil, lebih berteknologi maju, untuk bersaing dengan yang lebih besar."

Baca Juga: Bak Dapat Balasan Langsung Usai Gempur Kapal Iran, Kapal Kargo Israel Langsung Meledak Dihantam Rudal Beberapa Saat Setelah Kedua Negara Saling Baku Hantam

Amerika Serikat menempati urutan pertama dalam daftar negara dengan memiliki kekuatan militer terkuat di dunia pada 2021.

AS diperkirakan memiliki 1.400.000 personel militer aktif.

Kemudian, urutan kedua adalah Rusia yang diperkirakan memiliki total 3.014.000 personel militer sebanyak dan hanya 1.014.000 personel yang aktif.

Yang ketiga tentunya China dengan memiliki 2.695.000 total personel militer dan 2.185.000 personel di antaranya masih aktif.

Baca Juga: Ketika Pesawat Iran Air Penerbangan 655 Ditembak Jatuh oleh Rudal Penjelajah Angkatan Laut AS dan Tewaskan Seluruh Penumpang Saat Perang Irak-Iran