Find Us On Social Media :

Kerap Dipercaya Sembuh dengan Makan Kadal, Penyakit Ini Picu Seorang Anak Bunuh Kedua Orang Tuanya, 'Pilih Lahir Miskin Dibanding Lahir dengan Penyakit Menyiksa'

By Ade S, Senin, 5 Juli 2021 | 15:48 WIB

Pang Ching-yu mengakhiri hidup kedua orang tua dan dirinya sendiri gara-gara penyakit keturunan

Intisari-Online.com - Seorang wanita merenggut nyawa kedua orang tuanya, untuk kemudian mengakhiri hidup dirinya sendiri gara-gara sebuah penyakit keturunan.

Penyakit yang menurut spesialis kulit dari Brawijaya Women and Children's Hospital (BWCH), dr. Grace Wardhana bisa dipicu perkembangan industri tersebut telah membuatnya frustasi.

Dia menganggap, penyakit yang oleh masyarakat Indonesia dipercaya dapat disembuhkan dengan memakan kadal tersebut tidak akan ada pada dirinya jika bukan gara-gara kedua orang tuanya.

Wanita yang juga merupakan lulusan keperawatan tersebut pun pada akhirnya memutuskan untuk mengambil langkah penuh putus asa.

Baca Juga: Apakah Anda akan Berumur Panjang atau Sebaliknya? Mari Kita Lacak Lewat Silsilah Penyakit Ini

Seperti diketahui, penyakit yang tak kunjung sembuh memang sering kali bisa memicu seseorang untuk mengakhiri hidupnya sendiri.

Mereka merasa benar-benar putus asa karena harus menderita sekian lama akibat penyakit yang dideritanya.

Misalnya saja kisah seorang pria bernama Komar dari Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, yang pada 2019 menggantung dirinya sendiri setelah frustasi dengan penyakit yang tak kunjung sembuh.

Ada pula kisah seorang perempuan asal Demak, Jawa Tengah, yang pada 2017 tewas tergantung karena penyakit komplikasi yang dideritanya.

Baca Juga: Inilah Cara Terampuh Mencegah Talasemia, Penyakit Keturunan Mematikan yang Tak Bisa Disembuhkan