Find Us On Social Media :

Rayakan 100 Tahun Partai Komunis China, Xi Jinping Beri Peringatan Keras pada Negara-negara Asing yang Ganggu Ketentraman Tiongkok, Ancam Akan Lakukan Hal Ini

By Tatik Ariyani, Kamis, 1 Juli 2021 | 18:11 WIB

Presiden China Xi Jinping - China sedang giat menyebarkan propagandanya ke dunia

Intisari-Online.com - Presiden China Xi Jinping telah memberikan peringatan keras kepada negara-negara asing yang mencoba untuk mengganggu China.

Xi Jinping membuat komentar selama pidato pada hari Kamis untuk menandai seratus tahun Partai Komunis China (CCP) yang berkuasa.

Berbicara di depan kerumunan orang di Lapangan Tiananmen Beijing, Xi mengutuk kekuatan asing yang mencoba "menindas" negaranya.

“Hanya sosialisme yang bisa menyelamatkan China, dan hanya sosialisme dengan ciri khas China yang bisa membangun China,” kata Xi, melansir Express.co.uk, Kamis (1/7/2021).

Baca Juga: Tak Ada Masalah Apa-apa dengan Inggris, China Mendadak Ikut Campur Urusan Negara Dari Benua Amerika, Sama-sama Mengutuk Inggis Perkara Pulau Ini

“Kami tidak akan pernah membiarkan siapa pun menggertak, menindas, atau menaklukkan China.

"Siapa pun yang berani mencoba melakukan itu akan dibenturkan kepalanya hingga berdarah ke Tembok Besar Baja yang ditempa oleh lebih dari 1,4 miliar orang China."

Xi menambahkan: “Tidak ada yang boleh meremehkan tekad, kemauan dan kemampuan rakyat China untuk mempertahankan kedaulatan nasional dan integritas teritorial mereka.”

Komentar Presiden Xi menyusul meningkatnya ketegangan atas Taiwan dan Hong Kong.

Baca Juga: Jika Bagi Indonesia Natuna Merupakan Wilayah Kedaulatannya, Ternyata Beginilah China Memandang Natuna Sebagai Bagian Darinya, Pantas Ngotot Tak Salah